Sukses


Gael Clichy: Pertandingan di Premier League Makin Sulit

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Gael Clichy, menyebut semakin sulit meraih kemenangan di Premier League. Hal tersebut tak lepas dari kekuatan finansial klub-klub di Premier League, sehingga mudah membeli pemain berkualitas. 

"Kompetisi Premier League lebih sulit untuk dimenangi. Pertandingan sudah berubah selama 10 atau 15 tahun terakhir. Semua tim di Premier League bisa menarik minat semua pemain di dunia," kata Clichy.

"Beberapa orang mengatakan jika Premier League bukan yang terbaik jika dilihat dari kualitas. Namun, jika berbicara mengenai tantangan, tak perlu diragukan jika Premier League merupakan kompetisi tersulit," kata Clichy.

Premier League dinilai sebagai kompetisi liga yang paling kompetitif di Eropa. Manchester United, Arsenal, Liverpool, Chelsea dan Manchester City adalah beberapa tim besar yang mendominasi ajang tersebut dalam 20 tahun terakhir. 

Bahkan, Premier League juga menghadirkan para manajer top dari berbagai belahan dunia. Sebut saja seperti Jurgen Klopp, Josep Guardiola, Jose Mourinho, hingga Antonio Conte saling beradu taktik pada musim ini.

"Tim-tim yang berada di urutan menengah ke bawah di klasemen, memiliki kekuatan untuk membeli para pemain yang bahkan bermain untuk negara-negara mereka. Semua klub Inggris dapat membeli siapapun," tutur Clichy.

Tercatat, tim penguhi posisi ke-15 klasemen Premier League, Middlesbrough mampu mendatangkan sejumlah nama beken seperti eks pemain Manchester City, mulai dari Alvaro Negredo, Fabio, hingga Victor Valdes.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer