Sukses


Jadwal Liga Inggris pada Malam Tahun Baru 2017: Seru di Anfield

Bola.com, London - Pekan ke-19 Premier League bakal berlangsung istimewa. Setelah periode Boxing Day, kini para pecinta Premier League bisa menikmati malam pergantian tahun baru 2017 dengan menyaksikan ragam pertandingan bermutu.

Satu di antara yang paling layak mendapat atensi adalah laga Liverpool kontra Manchester City, di Stadion Anfield. Pada pertandingan yang bakal berlangsung Sabtu (31/12/2016) atau Minggu (1/1/2017) dini hari WIB tersebut, persaingan di lapangan bakal panas.

Maklum, pertemuan kedua tim tak sekadar ingin memberi pesta pada fans di akhir tahun. Kemenangan pada partai ini bisa membuat mereka terus menekan Chelsea.

Bagi Liverpool, kemenangan akan menjamin posisi mereka aman di peringkat kedua klasemen sementara. Hal serupa juga berlaku bagi Manchester City. Andai mampu menekuk The Reds, Manchester City akan mengkudeta posisi Liverpool, dan bertengger di bawah Chelsea.

2 dari 3 halaman

Jadwal Chelsea dan Manchester United

Selain partai Liverpool kontra Manchester City, pertarungan menarik bakal terjadi saat Chelsea menjamu Stoke City, di Stadion Stamford Bridge. Chelsea mendapat benefit dari pertaurngan Liverpool kontra Manchester City. Apalagi jika hasil akhir kemenangan menjadi milik Manchester City, dan Chelsea mampu menekuk Stoke City.

Jika skenario itu terjadi, poin Chelsea akan berada di angka 49, sedangkan Manchester City mengoleksi 42. Artinya, selisih poin dengan peringkat kedua akan bertambah, menjadi tujuh angka.

Andai terjadi sebaliknya, Liverpool menang dan Chelsea unggul, selisih tak berubah. Hal berbeda terjadi jika laga Liverpool kontra Manchester City berakhir imbang, Chelsea bisa berselisih delapan angka dengan Liverpool. Syaratnya, Chelsea harus menaklukkan perlawanan Stoke City.

Partai menentukan lain juga datang dari Old Trafford. Manchester United wajib menang atas Middlesbrough jika masih ingin menekan lima tim yang ada di atas mereka. Seri, apalagi kalah, bakal membuat Manchester United semakin susah.

Pertaruhan juga bakal menjadi milik Leicester City. Gengsi sebagai sang juara bertahan menjadi sorotan. Maklum, saat ini Leicester City berada di peringkat ke-16, alias berselisih tiga poin dari tim yang berada di batas zona degradasi, Sunderland.

Tim penghuni lima besar lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur akan berstatus beda pada malam pergantian tahun. Arsenal menjamu Crystal Palace, sementara The Spurs harus tandang ke markas Watford.

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Liga Inggris pada malam pergantian tahun 2017

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Sabtu (31/12/2016)
Hull City Vs Everton (Pukul 03.00 WIB)
Burnley Vs Sunderland (Pukul 22.00 WIB)
Chelsea Vs Stoke City (Pukul 22.00 WIB)
Leicester City Vs West Ham United (Pukul 22.00 WIB)
Manchester United Vs Middlesbrough (Pukul 22.00 WIB)
Southampton Vs West Bromwich (Pukul 22.00 WIB)
Swansea City Vs Bournemouth (Pukul 22.00 WIB)

Minggu (1/1/2017)
Liverpool Vs Manchester City (Pukul 00.30 WIB)
Watford Vs Tottenham Hotspur (Pukul 20.30 WIB)
Arsenal Vs Crystal Palace (Pukul 23.00 WIB)

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer