Sukses


Phil Jones: Wayne Rooney Harus Lebih Dihargai

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Phil Jones, menyebut Wayne Rooney sebagai pemain yang spesial. Jones mengatakan bahwa Wayne Rooney pantas mendapatkan penghargaan yang lebih dari yang ia dapat saat ini. 

Rooney mencetak satu gol saat Manchester United membungkam Reading dengan skor 4-0 pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford akhir pekan lalu. Dia berhasil menyamai rekor top scorer sepanjang masa Manchester United yang selama ini dipegang Sir Bobby Charlton dengan 249 gol.

Banyak kalangan yang mulai meragukan kualitas Rooney. Sebaliknya, Jones justru memuji ambisi pemain berusia 31 tahun itu yang masih bisa bersaing di level tertinggi.

"Dia (Wayne Rooney) telah melayani Manchester United dan Inggris, begitu pula dengan dunia sepak bola secara umum. Dia adalah pemain yang diidolakan dan pantas mendapat pujian. 

"Dia pemain yang spesial, semua orang mengetahui itu. Saat ini, dia mendapat kritik. Namun, dia adalah pemain fenomenal sejak waktu yang lama dan kami harus menghargainya karena dia tidak akan selamanya berada di sini.

"Kami harus menghargai dia selama berada di sini. Dia pemain fantastis dengan apa yang telah dilakukannya bagi klub, timnas dan pesepakbolaan secara umum. Semua orang memperhatikan dia. Dia pemain kelas dunia dan akan masuk dalam sejarah.

"Dia sangat profesional dengan pendekatannya terhadap sepak bola. Dia menganggap itu serius dan patut dipuji karena dengan usianya sekarang, dia masih ingin bermain, menjadi pemain terbaik, mencetak banyak gol dan itu bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun," ujar Jones, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Wayne Rooney mencatatkan empat gol dan 10 assist dari 23 penampilannya bersama Manchester United sepanjang musim ini. Dia berpeluang melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton ketika melawan Hull City dalam semifinal Piala Liga, Selasa (10/1/2017).

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer