Sukses


Clichy: Guardiola Ikut Atur Lagu di Ruang Ganti Manchester City

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester City, Gael Clichy, mengungkapkan kalau Pep Guardiola adalah sosok manajer yang sangat memerhatikan detail di ruang ganti tim.

Clichy mempunyai tugas khusus sebagai pembuat daftar lagu ruang ganti Manchester City dalam setiap pertandingan. Bek asal Prancis tersebut mengaku mendapat pesan dari Guardiola untuk memainkan lagu-lagu yang memiliki tempo tinggi agar para pemain semakin terpacu untuk memenangi pertandingan.

"Ketika kami bertandang ke markas Swansea City, saya memainkan lagu hip-hop bertempo rendah di ruang ganti tim. Semua pemain menyukai lagu tersebut, terutama para pemain asal Inggris.

"Namun tiba-tiba Pep mendatangi saya dan meminta untuk mengganti lagu tersebut. Pep menganggap lagu tersebut terlalu lambat dan bisa memberikan pengaruh negatif terhadap mental para pemain.

"Pep sangat memerhatikan detail. Dia akan selalu memeriksa kondisi para pemain, memeriksa daftar lagu yang dimainkan dan dia baru merasa tenang jika semua hal sudah sesuai dengan standar yang ia tetapkan," tutur Clichy.

Saat ini, Manchester City tengah melakukan persiapan untuk menjalani laga tandang menghadapi Everton pada pekan ke-21 Premier League.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer