Sukses


Prediksi Chelsea Vs Brentford: Pamer Tajam Skuat Alternatif

Bola.com, London - Chelsea menjamu Brentford pada Putaran IV Piala FA 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017) malam WIB. Manajer Chelsea, Antonio Conte memastikan bakal menggunakan sebagian besar pemain 'kelas dua'.

Pada sesi konferensi pers, kemarin, Conte menegaskan Chelsea bakal menurunkan sebagian pemain berkategori cadangan atau tak memiliki menit bermain yang signifikan. Namun, bukan berarti kualitas permainan bakal menurun.

Conte memastikan, Chelsea akan bermain seperti biasa, dan mengejar kemenangan dengan banyak gol. Baginya, raihan skor besar bisa membuat armada asal London tersebut semakin percaya diri.

"Saya yakin semua pemain memiliki hasrat tinggi menekuk lawan lalu menggapai trofi juara. itu pula yang bakal kami tunjukkan saat menjamu Brentford," kata Conte, di Guardian.

Ia menampik tudingan beberapa pihak yang menyatakan Chelsesa bakal meremehkan kekuatan tim tamu. Bagi Conte, justru momen bersua tim asal Championship Division tersebut menjadi ujian.

Seperti dirilis situs resmi Chelsea, Conte tak ingin menghilangkan momentum positif yang kini sedang menjadi miliki The Blues. Bagi Conte, ini saat yang tepat bagi beberapa pemain guna menunjukkan kualitas mereka.

Lawan dari Championship Division bukan alasan bermain santai. "Kami akan tetap bermain menekan, lalu menang. Sekarang, saya akan mempercayakan pola permainan dengan pemain-pemain tertentu," tegas Conte.

Ucapan Conte menjadi tantangan bagi para pemain yang memiliki menit bermain tak cukup. Sebut saja gelandang Ruben Loftus-Cheek, Nathaniel Chalobah, bomber Michy Batshuayi dan bek Nathan Ake.

Ake bakal menjadi bagian dari pola tiga bek bersama John Terry dan Kurt Zouma. Selain itu, kiper Asmir Begovic memiliki waktu sempit mempertontonkan kepiawaiannya beraksi di bawah gawang Chelsea.

Maklum, sang penjaga gawang ramai dibicarakan bakal hengkang karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois. Selain para pemain tersebut, kemungkinan Conte menyertakan pemain 'penyeimbang' seperti Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, Victor Moses dan Willian.

Conte menekankan, Chelsea berjanji akan mengejar trofi Piala FA. Pria asal Italia tersebut tak ingin mengulang hasil pahit kala tersingkir pada ajang Piala Liga Inggris. Chelsea takluk dari West Ham United dengan skor 1-2, dan terjungkal di Babak IV Piala Liga Inggris.

Pengalaman buruk itu pula yang membuat Chelsea tak ingin menurunkan tempo positif. Walhasil, rencana tersebut memberi ancaman besar pada Brentford. Manajer Brentford, Dean Smith mengaku badai besar kini tengah mengarah ke mereka.

2 dari 2 halaman

Modal Tim Tamu

Tak bisa dipungkiri, kualitas Brentford tak sebanding dengan armada Chelsea. Dean Smith mengakui kunci utama nasib timnya di London adalah bagaimana mereka mengurus lini pertahanan.

Tugas berat bakal diemban trio bek sentral yang bisa mengisi posisi tersebut, yakni Andreas Bjelland, John Egan dan sang kapten tim, Harlee Dean. Kompposisi tersebut bakal menjadi titik penting.

Namun, Brentford datang ke Stadion Stamford Bridge bukan tanpa senjata. Setidaknya fans tim berjuluk The Bees tersebut memiliki dua pilar yang patut diwaspadai Chelsea, yakni rekrutan anyar Florian Jozefzoon serta eks gelandang Chelsea, Josh McEachran.

Bagi Smith, dua sosok tersebut bisa menjadi pemicu spirit. Brentford masih memiliki dua pemain paling agresif, yakni bomber Lasse Vibe serta gelandang asal Saint Kitts and Nevis, Romaine Sawyers.

Skema permainan yang sama dengan Chelsea menjadi sisi menarik. Bakal ada perang pada area sayap. Dua bek sayap Brentford bakal melakoni kerja keras, yakni Maxime Colin dan Tom Field.

Dua pemain tersebut mendapat penyeimbang dari gelandang Ryan Woods serta Nico Yennaris. "Kami jelas bertahan, namun tak berarti kami terlalu hormat pada Chelsea. Peluang tetap ada, dan kami punya waktu 90 menit di Stamford Bridge," tegas Smith.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer