Sukses


Pep Guardiola Tak Yakin Manchester City Juara Premier League

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sukses mengantarkan The Citizens menang 4-0 atas West Ham United pada pekan ke-23 Premier League di London Stadium, Rabu (1/2/2017). Meski meraih tiga poin, Guardiola pesimistis bisa memenangi trofi Premier League 2016-2017. 

"Kami memiliki jarak poin yang terlalu besar. Kami bisa menyusul jika saja Chelsea kalah di Premier League. Hingga pekan terakhir, kami akan terus bertarung untuk satu tempat di Liga Champions. Semua tim di Premier League begitu kuat dan juga berbahaya," kata Guardiola.

Gol-gol kemenangan Manchester City dalam laga melawan West Ham dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-17, David Silva (21'), Gabriel Jesus (39') dan Yaya Toure (67').

Berdasarkan data statistik Premier League, Manchester City mampu mendominasi jalannya laga karena mencatatkan 70,3 persen penguasaan bola, sedangkan West Ham United hanya meraih 29,7 persen.

Demikian halnya ketika berbicara peluang mencetak gol. Manchester City mampu meraih total 11 tembakan, di mana empat tembakan mengarah ke gawang. Di sisi lain, West Ham United hanya mendapat satu peluang bersih dari enam kesempatan.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Manchester City di klasemen sementara Premier League. Skuat besutan Guardiola tersebut masih bertengger di peringkat kelima dengan koleksi 46 poin, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer