Sukses


Eden Hazard Diklaim Punya Kemiripan dengan Lionel Messi

Bola.com, London - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, melayangkan pujian bagi gelandang Chelsea, Eden Hazard. Martinez berpendapat, Hazard memiliki kualitas permainan yang mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Dia (Hazard) sangat mengingatkan saya dengan Messi. Tidak banyak pemain bisa mengontrol situasi dan memancing para bek ke manapun Anda inginkan," ujar Martinez.

"Cara dia mengolah bola dengan kakinya sensasional dan apa yang mengejutkan adalah kematangannya. Saya pikir, pada usia 26 tahun, karier Eden hampir sempurna dan sistem yang Chelsea terapkan sama dengan kami sehingga seakan memberinya kehidupan yang baru," tuturnya.

Hazard merupakan salah satu pemain penting di balik kebangkitan Chelsea pada musim 2016-2017. Pilar timnas Belgia itu mempersembahkan 10 gol dan empat assist bagi The Blues dalam berbagai kompetisi pada musim ini.

Performa Hazard sempat meredup dan dianggap sebagai salah satu penyebab keterpurukan Chelsea yang finis di papan tengah klasemen akhir Premier League musim 2015-2016. Padahal, dia terpilih memenangi sejumlah penghargaan, di antaranya adalah Premier League Player of the Season, FWA Footballer of the Year dan PFA Players' Player of the Year pada musim 2014-2015.

Kendati demikian, Martinez mengklaim bahwa dirinya dan manajer Chelsea, Antonio Conte, telah menemukan formula yang tepat untuk membuat Hazard kembali tampil gemilang.

"Musim lalu, sebagai manajer klub-klub lawan di Premier League, Anda selalu mengamati Eden Hazard. Dengan bermain di sayap kiri, mungkin dia lebih mudah dihentikan dalam situasi satu lawan satu. Sekarang dia jauh lebih sulit diredam," kata Martinez.

Eden Hazard mencetak satu gol indah ketika membantu Chelsea menang 3-1 atas Arsenal di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Premier League musim 2016-2017, Sabtu (4/2/2017). Berkat hasil itu, The Blues kokoh di puncak klasemen sementara dengan 59 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer