Sukses


Jadi Kiper Inti Manchester City, Caballero Tetap Didukung Bravo

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester City, Willy Caballero, mengatakan ada persaingan yang sportif antara dirinya dengan Claudio Bravo. Meski demikian, Caballero mengaku tetap mendapat dukungan Bravo yang belakangan kehilangan posisinya sebagai kiper utama.

Caballero mendapat kepercayaan dari manajer Josep Guardiola untuk menjadi kiper inti dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City. Teranyar, dia tampil sebagai starter saat The Citizens menang 2-1 atas Swansea City di Stadion Etihad pada pekan ke-24 Premier League musim 2016-2017, Minggu (5/2/2017).

"Itu bukan pekan yang mudah untuk dia (Bravo), namun sikapnya fantastis. Dia mendukung saya. Kami berlatih sangat keras. Dia memiliki pikiran yang kompetitif dan berlatih dengan sangat baik," ujar Caballero.

"Claudio adalah pemain dan kiper yang fantastis. Kita harus menghormatinya karena dia mungkin seorang kiper yang memenangi lebih banyak gelar di negaranya dalam dua tahun terakhir," katanya.

Keputusan kontroversial diambil Guardiola dengan menyingkirkan Joe Hart dari bawah mistar gawang Manchester City pada musim panas 2016. The Citizens akhirnya meminjamkan kiper timnas Inggris ke Torino, sedangkan Bravo diboyong dari Barcelona.

Bersama Manchester City, Bravo telah bermain sebanyak 23 kali dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017. Kiper timnas Cile itu belum mampu menunjukkan performa yang memuaskan setelah kebobolan 30 gol dan hanya mampu mencatatkan lima clean sheet.

Sementara itu, Caballero telah melakoni 13 pertandingan Manchester City di berbagai ajang pada musim ini. Dia kebobolan 11 gol dan mencatat empat laga tanpa kebobolan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer