Sukses


Sering Blunder, Claudio Bravo Masih Dipuji Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan Claudio Bravo masih menjadi penjaga gawang terbaik dunia saat ini, meski sering melakukan kesalahan ketika bermain. 

"Pendapat saya tentang Bravo masih sama seperti sebelumya. Dia adalah kiper yang hebat dan satu di antara yang terbaik di dunia. Hal itu dibuktikan lewat kariernya yang panjang di dunia sepak bola," kata Guardiola.

"Tentu saja sepak bola di Inggris lebih istimewa. Akan tetapi, saya tidak ragu jika Bravo masih yang terbaik. Keputusan yang saya ambil berdasarkan apa yang saya lihat. Itulah alasan mengapa Bravo tidak bermain," tutur Guardiola.

Claudio Bravo memutuskan hengkang dari Barcelona ke Manchester City per 25 Agustus 2016. Sang kiper pun langsung mendapat tempat inti bersama klub barunya.

Namun, Claudio Bravo tidak mampu menunjukkan permainan terbaik seperti ketika berseragam Barcelona. Anggapan ini terbukti setelah kiper asal Cili itu kebobolan 32 kali dari 26 pertandingan terakhir di semua ajang.

Claudio Bravo bahkan dinilai sering melakukan blunder fatal dalam setiap pertandingan. Alhasil, Pep Guardiola lebih percaya kepada Willy Caballero untuk mengawal gawang Manchester City saat ini.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer