Sukses


Pep Guardiola Kembali Bela Claudio Bravo

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali membela penampilan kiper timnya, Claudio Bravo. Menurut Guardiola,  performa Bravo sangat mengagumkan dan telah banyak membantu City.

Penjaga timnas Cile itu ditebus The Citizens dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bravo langsung menjadi kiper utama, menggusur Joe Hart yang akhirnya harus angkat kaki dan hengkang ke Torino.

Sempat bermain apik pada awal musim ini, pemain 33 tahun tersebut mulai kerap melakukan blunder. Sejuh ini, dia telah kebobolan 33 gol dan mencatatkan delapan clean sheets dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Teranyar, Bravo kebobolan ketika Man City menang 5-1 atas Huddersfield Town pada laga replay putaran kelima Piala FA di Stadion Etihad, Rabu (1/3/2017). Gol Huddersfield tersebut tercipta pada menit ke-7, sebelum Manchster City mampu bangkit dan mengunci kemenangan.

Performa buruk Claudio Bravo itu membuat pendukung City geram. Bahkan, mantan kiper Real Sociedad itu mendapat cemoohan dari suporter The Citizens sepanjang laga kontra Huddersfield.

"Performa Claudio sangat mengagumkan. Dia membantu kami dalam membangun serangan dan mampu melihat pemain yang dalam posisi bebas. Dia memberi kami kelanjutan dalam permainan," jelas Guardiola.

"Saya di sini bukan untuk menghakimi para suporter. Claudio cukup kuat. Dia salah satu yang terbaik. Tahun ini dia dinominasikan sebagai salah satu dari lima kiper terbaik di dunia," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Pep Guardiola membela Claudio Bravo. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu menganggap Bravo sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer