Sukses


Prediksi Liverpool Vs Burnley: Lanjutkan Momentum

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Burnley pada pertandingan pekan ke-28 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (12/3/2017) waktu setempat. Liverpool bertekad melanjutkan momentum positifnya pada laga nanti. 

Perlahan tapi pasti, Liverpool mulai melakukan pembenahan setelah serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan pada awal tahun 2017. Kendati tak selalu meraih hasil maksimal, permainan The Reds mulai menunjukkan grafik peningkatan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Liverpool meraih dua kemenangan penting atas pesaingnya di papan atas klasemen Premier League. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Liverpool kembali meraih tiga poin setelah menundukkan Arsenal dengan skor 3-1 pada pekan ke-27 Premier League.

Raihan positif atas Arsenal tentunya akan mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Liverpool. Momentum itu jelas akan dimanfaatkan Sadio Mane dan rekan-rekannya untuk bersaing memperebutkan jatah ke Liga Champions musim depan.

Jelang laga menghadapi Burnley, Klopp jelas akan mewaspadai sepak terjang  lawannya tersebut. Berkaca pada kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama, Klopp tentu akan memikirkan formula strategi yang tepat guna meredam pola permainan The Clarets.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Terlebih ketika kami gagal mencetak gol pada menit awal pertandingan. Mereka bakal segera bangkit setelah mengalami kekalahan pada laga tandang teranyar," ujar Klopp.

"Cara mereka bertahan, melakukan serangan balik, umpan panjang dari lini belakang dan bola-bola mati patut diwaspadai. Tidak mudah menghadapi mereka, namun kami selalu siap. Kami akan memanfaatkan atmosfer dukungan di Anfield," ungkap pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Burnley akan berusaha bangkit setelah menuai hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan, Burnley telah absen meraih kemenangan sejak Februari lalu.

Secara keseluruhan, Burnley belum pernah meraih kemenangan pada laga tandang musim ini. Catatan itu menjadi alarm tanda bahaya saat melawat ke Anfield.

Meski demikian, manajer Sean Dyche tak ingin anak asuhnya tenggelam dalam statistik minor. Dyche yakin Burnley akan menyulitkan Liverpool dalam meraih poin.

"Liverpool memiliki kedalaman skuat yang bagus dan merata. Mereka masih berjuang untuk mendapatkan jatah berkompetisi di Eropa. Mereka akan berjuang untuk itu," kata Dyche.

"Akan tetapi, keyakinan dan kekompakan tim menjadi faktor yang penting. Kendati pihak klub mengeluarkan dana banyak tahun ini, namun kami tak merekrut pemain berteknik tinggi di Eropa. Jadi kesolidan dan keyakinan yang ada dalam diri para pemainlah yang saat ini paling mendukung," ungkap Dyche.

Laga nanti akan menjadi duel yang ke-70 bagi kedua tim. Liverpool mencatatkan 30 kali kemenangan, berbanding 22 kemenangan milik Burnley dan 18 sisanya berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Ragnar Klavan, James Milner; Adam Lallana, Emre Can; Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Roberto Firmino, Philippe Coutinho

Manajer: Jurgen Klopp 

Burnley: Tom Heaton; Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; George Boyd, Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Robbie Brady; Andre Gray, Ashley Barnes

Manajer: Sean Dyche

Head to head

20/8/2017 - Burnley 2-0 Liverpool (Premier League)
4/3/2015 - Liverpool 2-0 Burnley (Premier League)
26/12/2017 - Burnley 0-1 Liverpool (Premier League)
25/4/2010 - Burnley 0-4 Liverpool (Premier League)
12/9/2009 - Liverpool 4-0 Burnley (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

4/3/2017 - Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
28/01/2017 - Liverpool 1-2 Wolverhampton Wanderers (Piala FA)
01/02/2017 - Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
04/02/2017 - Hull City 2-0 Liverpool (Premier League)
12/02/2017 - Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Burnley

4/3/2017 - Swansea 3-2 Burnley (Premier League)
25/2/2017 - Hull City 1-1 Burnley (Premier League)
18/2/2017 - Burnley 0-1 Lincoln City (Piala FA)
12/2/2017 - Burnley 1-1 Chelsea (Premier League)
4/2/2017 - Watford 2-1 Burnley (Premier League) 

Prediksi Bola.com:

Liverpool 55-45 Burnley

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer