Sukses


Pep Guardiola Bangga meski Manchester City Ditahan Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyambut positif hasil imbang kontra Liverpool pada pekan ke-29 Premier League musim 2016-2017 di Stadion Etihad, Minggu (18/3/2017). Guardiola menganggap itu sebagai satu di antara momen paling membahagiakan sepanjang kariernya sebagai pelatih.

"Anda tidak bisa membayangkannya. Ini satu di antara hari paling bahagia sepanjang karier saya sebagai manajer. Saya sangat bangga," ujar Guardiola.

"Setelah tersingkir dari Liga Champions, kami sangat sedih dalam latihan selama beberapa hari. Kami menghadapi Liverpool yang tidak berlaga dalam kompetisi Eropa sepanjang musim dan memiliki satu pekan untuk melakukan persiapan. Semangat dan cara bermain kami membuat saya merasakan hari paling bahagia sebagai manajer," lanjutnya.

Gawang Manchester City kebobolan lebih dulu lewat gol penalti James Milner pada menit ke-51. Sergio Aguero menghindarkan timnya dari kekalahan setelah menceploskan bola ke gawang Liverpool pada menit ke-69.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka. Masalah kami adalah tidak mencetak gol saat mereka melakukannya dengan mudah. Paling tidak, kami menunjukkan semangat yang tidak terlihat pada babak pertama di Monaco."

"Anda harus mempertimbangkan situasi kami dalam laga ini. Performa kami melawan mereka yang merupakan klub besar dan mempunyai pemain-pemain luar biasa sangat berarti bagi saya. Itu sebabnya saya sangat bahagia," kata Guardiola.

Dengan tambahan satu poin, Manchester City tetap di posisi ketiga klasemen sementara Premier League musim ini dengan 57 poin. Mereka berada tepat di atas Liverpool dengan perbedaan satu angka.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer