Sukses


Menanti Pembuktian Ketajaman Romelu Lukaku di Markas Liverpool

Bola.com, Liverpool - Ketajaman striker Everton, Romelu Lukaku, bakal diuji saat menantang Liverpool pada pekan ke-30 Premier League musim 2016-2017 di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

Lukaku menjadi satu di antara pemain tersubur di Premier League musim ini. Dia memuncaki daftar top scorer sementara dengan 21 gol dari 28 penampilan.

Ujung tombak asal Belgia itu mengukir catatan istimewa bersama Everton. Dia pemain The Toffees pertama yang mampu mendulang lebih dari 20 gol di Premier League dalam semusim.

Hampir separuh dari total gol Everton musim ini (51 gol) tercatat atas nama Lukaku. Lini depan skuat asuhan Ronald Koeman tersebut akan sangat bertumpu pada ketajaman bomber timas Belgia itu ketika menyambangi Anfield.

Sejak berkostum West Bromwich Albion atau tepatnya pada Februari 2013, Lukaku sudah lima kali membobol gawang Liverpool. Namun, hanya satu gol diukirnya di Anfield.

Kendati demikian, bukan mustahil Lukaku menaklukkan Simon Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool. Pasalnya, dia tengah berada dalam tren yang positif.

Romelu Lukaku telah menyumbangkan 11 gol bagi Everton sepanjang 2017. Tak hanya rajin mengoyak jala lawan, pemain berusia 23 tahun itu pun mampu mencatatkan tiga assist.

Armada Liverpool patut berkonsentrasi sepanjang laga. 10 gol Lukaku musim ini tercipta pada 10 menit akhir pertandingan atau jumlah terbanyak dalam satu musim dalam ajang Premier League, menyamai rekor Kevin Phillips pada musim 1999-2000.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer