Sukses


Absen dari Liga Champions, Arsenal Bisa Juara Premier League

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, William Gallas, mengaku tidak khawatir jika bekas klubnya tersebut tidak lolos ke Liga Champions musim 2017-18. Gallas menilai The Gunners berpeluang memiliki hal positif jika hal tersebut benar-benar terjadi.

Arsenal terancam tidak lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 1996-1997. Saat ini, The Gunners hanya duduk di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 poin dari 27 pertandingan.

Skuat asuhan Arsene Wenger tersebut tertinggal enam angka dari Liverpool yang berada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Meski begitu, mereka masih memiliki peluang untuk melewati rivalnya tersebut karena memiliki tabungan dua pertandingan.

William Gallas yang membela Arsenal pada periode 2006-2010, menilai kalau mantan timnya bisa berkaca dari Chelsea jika tidak tampil di Liga Champions musim depan.

"Jika Arsenal tidak lolos ke Liga Champions musim depan, kompetisi yang mereka mainkan akan berkurang. Lihat saja Chelsea, mereka tidak bermain di Eropa namun berada di puncak klasemen sementara Premier League," ujar Gallas seperti dilansir Talksport.

"Jadi, Arsenal memiliki peluang memenangi Premier League jika absen di Liga Champions musim depan. Seharusnya mereka memasang target juara, bukan sekedar mengakhiri musim di posisi empat besar," lanjutnya.

Kali terakhir Arsenal menjuarai gelar Premier League terjadi pada musim 2003-2004. Saat itu, The Gunners meraih trofi tersebut tanpa menelan satu pun kekalahan.

Sumber: Talksport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer