Sukses


Clichy Kecam Sikap Suporter Arsenal kepada Arsene Wenger

Bola.com, London - Bek Manchester City, Gael Clichy, mengecam perilaku negatif suporter Arsenal kepada Arsene Wenger. Sang pemain menilai kalau Wenger tidak pantas mendapat perlakuan itu karena telah mempersembahkan berbagai prestasi untuk The Gunners.

"Anda selalu menginginkan sesuatu yang baru ketika sedang menggunakan sesuatu. Sering kali, yang Anda dapatkan mungkin tidak lebih baik dari yang dimiliki. Jadi, Anda harus berhati-hati terkait apa yang menjadi harapan," kata Clichy.

"Wenger sedang dalam situasi sulit karena dia benar-benar tidak layak mendapat perlakukan seperti itu. Saya bisa mengerti karena semua orang bebas berpendapat di dunia sepak bola," tutur Clichy.

"Namun, saya tidak yakin banyak manajer yang bisa menorehkan prestasi seperti Wenger selama 10 tahun terakhir. Anda mengetahui kisah itu dibanding saya. Saya pun percaya Wenger adalah sosok yang tepat untuk menangani Arsenal," ujar Clichy.

Arsenal sedang dalam sorotan karena performa buruk di kompetisi Premier League musim 2016-17. Dari lima laga terakhir, tim London Utara menelan empat kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan.

Hasil negatif ini membuat Arsenal menempati peringkat kelima dengan raihan 51 poin di klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut tujuh angka dari Manchester City di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Situasi ini membuat posisi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal berada di ujung tanduk. Berbagai kalangan menilai sosok 67 tahun itu tidak mampu membuat tim menunjukkan performa maksimal.

Beberapa suporter Arsenal mulai gerah dengan situasi tim kesayangannya. Mereka sempat membentangkan sebuah spanduk yang meminta Arsene Wenger untuk segera mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal.

Arsene Wenger merupakan manajer yang memboyong Gael Clichy ke Premier League. Bek asal Prancis tersebut dibeli dari Cannes pada 2003 dan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Manchester City pada 2011.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer