Sukses


Pep Guardiola Puji Permainan Arsenal

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (Pep), menilai Arsenal menunjukkan permainan yang lebih baik ketimbang timnya ketika kedua kubu bermain 2-2 pada pertandingan pekan ke-29 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017).

Gol-gol Manchester City dalam laga itu dicetak Leroy Sane pada menit kelima dan Sergio Aguero (42'), sedangkan dua gol Arsenal dicetak Theo Walcott dan Shkodran Mustafi (63').

Menurut statistik Premier League, Manchester City tampil dominan karena mendapat 55,6 persen penguasaan bola, berbanding 44,4, milik Arsenal. Catatak apik The Citizens ini berbanding lurus dengan peluang mencetak gol.

Manchester City menciptakan lima peluang emas dari total 14 percobaan. Di sisi lain, Arsenal mendapat delapan kesempatan dan hanya tiga yang bolanya mengarah ke gawang.

"Setelah mencetak gol pada babak pertama, kami sedikit lupa caranya bermain baik. Kami berada di Emirates agar bisa menguasai bola sebanyak mungkin. Namun, kami sedikit melewatkan hal itu dan karakter permainan tidak terlihat," kata Guardiola.

"Itulah asalan mengapa Arsenal lebih baik pada babak pertama. Tentu saaja kami memiliki kesempatan untuk melancarkan serangan-serangan balik. Akan tetapi, kami melewatkan hal itu dan ketika momentumnya datang, kami tidak bisa mengontrol bola dengan baik," tutur Guardiola.

Hasil ini membuat Manchester City tetap menduduki urutan keempat dengan 58 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut 11 angka dari Chelsea yang berada di peringkat teratas.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer