Sukses


3 Modal Bagus Chelsea untuk Kalahkan Manchester United

Bola.com - Chelsea akan melawat ke markas Manchester United di Old Trafford pada laga pekan ke-33 Premier League, Minggu (16/4/2017) waktu setempat. The Blues mengincar kemenangan demi mengamankan gelar juara.

Chelsea saat ini duduk di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 75 poin dari 31 pertandingan. Raihan tersebut membuat mereka unggul lima angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Eden Hazard dan kawan-kawan wajib meraih tiga poin atas Manchester United demi menjaga asa merengkuh trofi Premier League. Saat ini Chelsea membutuhkan sekitar lima kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Rekor pertemuan kedua kesebelasan cukup berimbang. Baik The Blues maupun The Red Devils sama-sama mengoleksi 31 kemenangan dari 91 partai di semua ajang. Sementara itu 29 laga lainnya berakhir sama kuat.

Namun Chelsea memiliki catatan apik jelang laga ini. Jika mampu memanfaatkannya, skuat asuhan Antonio Conte itu berpeluang besar mengalahkan Manchester United.

Berikut ini tiga keuntungan yang membuat Chelsea berpeluang mengalahkan Manchester United:

2 dari 4 halaman

1. Sir Alex Ferguson

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2013-2014, Chelsea tak pernah menelan kekalahan dari Manchester United. Terakhir kali The Blues takluk dari The Red Devils adalah pada laga pekan kesembilan Premier League 2012-2013. 

Sejak saat itu, Chelsea tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kontra Manchester United di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian tujuh kemenangan dan lima hasil imbang. Dari jumlah tersebut, The Blues mencatatkan 11 gol dan hanya tiga kali kemasukan.

Pertemuan pertama kedua kesebelasan musim ini dimenangi Chelsea dengan skor 4-0. Gol-gol Chelsea dipersembahkan oleh Pedro (1'), Gary Cahil (21'), Eden Hazard (62'), dan N'Golo Kante (70').

3 dari 4 halaman

2. Stadion Old Trafford

Old Trafford kerap dianggap sebagai salah satu stadion paling ditakuti di dunia. Dukungan 75.643 fans Manchester United terkadang membuat kesebelasan lawan yang datang merasa gentar.

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Chelsea. Mereka hanya menelan satu kekalahan dari lima lawatan terakhir ke stadion yang dijuluki 'Theatre of Dreams' tersebut.

The Blues terakhir pulang dengan tangan hampa dari Old Trafford pada musim 2011-2012. Saat itu mereka menyerah dengan skor 1-3. 

Old Trafford justru menjadi momok untuk Manchester United pada musim ini. The Red Devils hanya memenangi enam dari 16 pertandingan di kandang sendiri.

4 dari 4 halaman

3. N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memiliki catatan apik setiap berjumpa Manchester United. Kesebelasan yang dibela pemain asal Prancis ini tidak pernah kalah dari The Red Devils.

Kante telah empat kali berhadapan dengan Manchester United di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut dia mencatat masing-masing dua kemenangan dan hasil seri.

Selain itu, Kante selalu berhasil menjebol gawang The Red Devils dalam dua laga terakhir di semua ajang. Catatan ini membuat pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi sosok yang patut diwaspadai Jose Mourinho.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer