Sukses


Bungkam Bournemouth, Tottenham Hotspur Terus Bayangi Chelsea

Bola.com, London - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-33 Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (15/4/2017) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Tottenham terus membayangi Chelsea di klasemen sementara Premier League. The Lilywhites mengumpulkan 71 poin dari 32 pertandingan. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu tertinggal empat angka dari Chelsea yang baru memainkan 31 laga.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Bournemouth meneruskan catatan negatif. Skuat asuhan Eddie Howie tersebut gagal meraih kemenangan dari empat laga terakhir di Premier League.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tottenham menekan sejak menit pertama. Spurs membuka keunggulan pada menit ke-16, setelah bola hasil tendangan kaki kanan Mousa Dembele tidak dapat dihalau kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Tiga menit berselang Son Heung-min menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Pemain asal Korea Selatan tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Harry Kane untuk menceploskan bola ke dalam gawang Bournemouth dengan sepakan kaki kanannya.

Unggul dua gol, Harry Kane dan kawan-kawan tidak mengendurkan serangan. Namun hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Spurs tetap bertahan.

Tottenham Hotspur kembali menggebrak setelah turun minum. Harry Kane menambah keunggulan Spurs pada menit ke-48. Bola hasil tembakan Kane mengarah ke sisi kiri gawang yang tidak dapat dijangkau Boruc.

Ketika pertandingan memasuki injury time, bola hasil tendangan kaki kanan Vincent Janssen dari jarak dekat melesat mulus masuk ke dalam gawang Bournemouth. Hasil 4-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur bertahan hingga peluit berbunyi panjang.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kylie Walker, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies; 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele; 23-Christian Eriksen (17-Vincent Janssen 87'), 20-Dele Alli (19-Moussa Sissoko 84'), 7-Son Heung-Min; 10-Harry Kane (12-Victor Wanyama).

Pelatih: Mauricio Pocchetino (Argentina)

Bournemouth (4-4-1-1): 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels; 19-Junior Stanislas (24-Ryan Fraser 69'), 8-Harry Arter, 32-Jack Wilshere (18-Lewis Cook 56'), 7-Marc Pugh; 17-Joshua King; 9-Benik Afobe (31-Lys Mousset 77').

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer