Sukses


3 Eks Timnas Inggris Komentari Keputusan Terry Pergi dari Chelsea

Bola.com - John Terry telah mengumumkan akan hengkang dari Chelsea selepas kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017. Manajemen The Blues juga telah mengonfirmasi melalui situs resmi klub, Senin (17/4/2017).

"Hari ini, John Terry dan Chelsea sama-sama mengumumkan, sang kapten akan meninggalkan klub pada akhir musim. Semua orang di Stamford Bridge ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada John Terry," tulis pernyataan Chelsea.

"Semua elemen di Chelsea ingin John Terry mendapat yang terbaik dan memiliki keberuntungan untuk masa depannya. Musim ini dia kurang mendapat jatah bermain di lapangan. Akan tetapi, dia tetap menjadi seorang pemain yang berpengaruh, serta sosok inspiratif di Chelsea," lanjut pernyataan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Terry merasa keputusan ini di ambil pada saat tepat. Dia juga ingin mencari tantangan baru di tempat lain.

"Saya telah berbincang dengan petinggi klub, sebelum memutuskan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Chelsea. Saya siap mencari tantangan baru karena masih ingin bermain," kata Terry.

Pengumuman ini mengakhiri 22 tahun kebersamaan Terry dan Chelsea. Sang pemain merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Chelsea.

Terry mengoleksi penampilan terbanyak ketiga untuk The Blues, dengan catatan 712 kali bermain di seluruh kompetisi. Dia juga mempersembahkan 16 trofi bergengsi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Keputusan John Terry tersebut mengundang komentar dari sejumlah mantan rekannya di timnas Inggris. Berikut ini komentar mantan rekan-rekan satu tim Terry di skuat Tiga Singa:

2 dari 4 halaman

1. Frank Lampard

Terry dan Lampard saling bahu membahu di level klub maupun tim nasional. Kedua pemain ini telah saling mengenal sejak sama-sama menimba ilmu di akademi sepak bola West Ham pada pertengahan 1990.

Setelah sempat berpisah pada 1995, Terry dan Lampard kembali menjadi rekan satu klub di Chelsea. Lampard menyusul Terry gabung ke Chelsea pada awal musim 2001-2002. 

Sejak itu keduanya selalu bermain bersama hingga Lampard hengkang ke New York City FC pada pada pertengahan 2014.

Tak lama setelah Terry mengumumkan hengkang dari Chelsea, Lampard menuliskan dukungan untuk mantan rekan satu timnya tersebut di akun Instagram. 

 

A post shared by Frank Lampard (@franklampard) on

"Pria terakhir dari era kejayaan @chelseafc. Merupakan suatu kebanggaan dapat bermain dengan bek terbaik sepanjang sejarah @premierleague. Dia merupakan salah satu bek terbaik di seluruh dunia," tulis Lampard.

3 dari 4 halaman

2. Gary Neville

Legenda Manchester United, Gary Neville, merasa ada yang salah dengan waktu pengumuman kepergian Terry dari Chelsea. Menurut Neville, hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi para pemain The Blues.

"Menurut saya, waktu pengumuman ini sangat aneh. Saya tidak dapat memahaminya sama sekali. Saya tidak mengerti apakah pengumuman ini dapat membantu Chelsea dan situasi di ruang ganti," ujar Neville kepada Sky Sports.

Meski membela klub yang berbeda, Neville sempat menjadi rekan Terry di timnas Inggris. Keduanya bahu membahu membela The Three Lions pada ajang Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006.

4 dari 4 halaman

3. Jamie Carragher

Jamie Carragher terkenal sebagai pesepak bola yang hanya memperkuat satu klub sepanjang kariernya. Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut mengawali dan mengakhiri karier bersama Liverpool.

Meski Terry tidak hanya bermain untuk Chelsea selama menjadi pemain, Carragher mengaku sulit jika melihatnya mengenakan seragam klub lain.

"John Terry memang bukan pemain yang hanya memperkuat satu klub. Dia pernah dipinjamkan ke Nottingham Forrest, tetapi kita semua mengasosiasikan Terry dengan Chelsea. Saya akan merasa sedih melihatnya mengenakan seragam klub lain," kata Carragher seperti dilansir Daily Mail.

Carragher sempat menjadi rekan Terry di timnas Inggris pada periode 2003 hingga 2010. Keduanya bahu membahu pada turnamen Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, dan Piala Dunia 2010.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer