Sukses


Eddie Howe Jadi Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

Bola.com, London - BBC Sport, Kamis (1/6/2017) mengungkapkan, Arsene Wenger memiliki tugas tambahan, yakni mencari pengganti dirinya sebagai manajer Arsenal. Satu di antara kandidat yang mulai didekati Wenger adalah Eddie Howe.

Arsene Wenger dan Arsenal memperpanjang masa kerja sama dalam dua tahun ke depan. Tugas Arsene Wenger tak sekadar memersiapkan proses regenerasi, seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United, melainkan juga mencari pengganti dirinya.

Pada rentang dua tahun ke depan, Wenger tak hanya mengincar gelar Liga Champions dan Premier League. Sang Professor memiliki tanggung jawab pada regenerasi, baik pemain maupun tim pelatih.

Satu di antara yang paling menarik adalah munculnya nama Eddie Howe. BBC merilis, Howe bakal menjadi pilihan Wenger sebagai suksesor arsitek tim di The Gunners. Menurut sumber internal Arsenal, kapasitas Howe bakal cocok dengan karakter hasil regenerasi Arsene Wenger.

Sosok Howe mencuri perhatian publik kala berhasil mengangkat nama Bournemouth. Ia mampu membawa tim tersebut berada di Premier League. Bersama Bournemouth, Howe berhasil menuai gelar juara League Two, League One dan Championship Division.

Alhasil, Howe mendapat status kehormatan, yakni sebagai Manajer Terbaik Football League pada Satu Dekade 2005-2015. Sebelumnya, Howe masuk dalam percaturan pelatih pada usia 29 tahun, dan satu di antara pelatih termuda di jajaran sepak bola Inggris.

Sampai musim 2016-2017, Howe memiliki catatan karier, 188 menang, 88 seri dan 140 kekalahan dalam 416 pertandingan. Howe mengumpulkan catatan tersebut sepanjang menukangi Bournemouth dan Burnley.

Menurut beberapa media di Inggris, Howe memiliki tipikal sistem seperti Arsene Wenger. Howe gemar menggunakan pemain muda, plus warna permainan yang ofensif.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer