Sukses


Legenda Arsenal Tunggu Trofi Premier League dari Arsene Wenger

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, turut senang Arsene Wenger memperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan. Henry pun berharap Wenger bisa membawa The Gunners menjuarai Premier League.

Manajer asal Prancis itu resmi menandatangani kontrak baru bersama Arsenal pada Rabu (31/5/2017). Dengan adanya kontrak tersebut, Wenger akan tetap berada di Stadion Emirates hingga 30 Juni 2019, dan menjalani tahun ke-23 bersama skuat Meriam London.

Kini, tugas berat menanti Arsene Wenger. Sebab, dia ditargetkan untuk membawa Arsenal merengkuh trofi juara Premier League, setelah terakhir kali didapat pada musim 2003-2004.

"Sebagai pendukung Arsenal, dan sebagai orang yang pernah dilatih Arsene dan sangat menghormatinya, saya senang melihatnya tetap berada di klub. Namun waktu akan menunjukkan jika keputusannya memperpanjang kontrak adalah benar," ujar Henry.

"Semua orang sedang menunggu trofi juara, baik klub, pemain, penggemar, dan Arsene sendiri. Itulah yang ingin saya lihat karena meningkatkan permainan Anda untuk satu hari (memenangkan Piala FA) adalah suatu hal. Namun semua orang menantikannya untuk menjalani 38 pertandingan (di Premier League)," lanjutnya.

Arsene Wenger menjalani situasi sulit pada musim ini. Sebab, dia gagal membawa Arsenal meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions. Selain itu, The Gunners finis di peringkat lima dan membuat mereka gagal meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Rentetan hasil buruk itu membuat pendukung Arsenal geram. Seruan 'Wenger Out' pun digaungkan agar sang manajer angkat kaki dari Stadion Emirates pada musim panas tahun ini.

Meski begitu, Wenger berhasil membawa Arsenal menjuarai Piala FA. The Gunners sukses membungkam Chelsea dengan skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, 27 Mei 2017.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer