Sukses


Berharga Rp 900 Miliar, Manchester City Menyerah Kejar Walker

Bola.com, Manchester - Manchester City mundur dari berburu bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Penyebabnya, Hotspur memagari pemainnya dengan harga 60 juta pounds atau sekitar Rp 900 miliar. Padahal, Manchester City sudah bersiap membayar 40 juta pounds atau Rp 600 miliar.

Menurut Mirror, Kamis (8/6/2017), keputusan Spurs membuat The Citizens tak ingin lagi berurusan dengan bek berusia 27 tahun tersebut. Sebelumnya, Manchester City juga menyerah mengejar bek kiri AS Monaco Benjamin Mendy karena memiliki banderol 40 juta pounds. The Citizens kemudian mengalihkan perhatian kepada bek Southampton, Ryan Bertrand.

Semula, Walker akan pindah ke Etihad Stadaium dengan harga 40 juta pounds. Tapi, Mirror menyebut Spurs ingin pemainnya tersebut dilabeli seharga 60 juta pounds. Walker sendiri baru saja menandatangani kontrak selama lima tahun pada September tahun lalu.

Kenaikan harga itu dipicu keinginan Liverpool yang siap membayar bek Southampton, Virgil van Dijk, sebesar 60 juta pounds. Padahal, jika sepakat dengan harga 40 juta pounds, Manchester City siap menaikkan gaji Walker yang saat ini hanya berkisar 75 ribu pound per pekan.

Hal lain yang membuat The Lilywhites mengubah sikapnya itu bisa jadi karena kebijakan The Citizens yang berani membayar mahal pemain bidikannya. Sebut saja dua pemain baru yang didatangkan Manchester City pada musim panas ini.

Gelandang muda seperti Bernardo Silva memiliki harga 43 juta pounds yang berpotensi menjadi 60 juta pounds. Sementara kiper Ederson Moraes dihargai 35 juta pounds. Faktor itulah yang membuat Manchester City harus berhadapan dengan harga tak wajar kala meminang pemain lain.

(Artikel asli ditulis Raden Arya Prasetya/diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer