Sukses


Roberto Firmino Ungkap Gol Favoritnya Bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menganggap gol ke gawang Swansea City di Stadion Anfield pada pekan ke-22 Premier League menjadi yang paling favorit pada musim 2016-2017.

Roberto Firmino mencetak 12 gol dan 11 assist dari 41 pertandingan sepanjang musim ini. Catatan itu membuat Firmino menjadi pencetak gol terbanyak ketiga, dan pemberi assist paling banyak Liverpool bersama Georginio Wijnaldum.

Dari 12 gol yang dia ciptakan, Firmino memiliki tiga gol yang menjadi favoritnya untuk musim 2016-2017. Menurut pemain asal Brasil itu, ketiga gol tersebut memiliki kesan mendalam buatnya.

"Tiga gol terbaik yang saya cetak musim ini adalah saat melawan Crystal Palace di posisi ketiga, gol ke gawang Stoke City pada tempat selanjutnya, dan gol kedua kontra Swansea sebagai nomor satu," ujar Firmino kepada majalah resmi Liverpool.

"Saat itu, kami tertinggal 1-2. Giorginio Wijnaldum berhasil merebut bola di sisi kiri dan saya menyadari dia akan memberikan umpan lambung. Saya bereaksi sangat cepat dan memenangi bola dengan dada. Setelah itu, saya melakukan tendangan secepat mungkin," lanjutnya.

Meski menjadi favorit Firmino, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. The Reds kalah 2-3 dari Swansea di hadapan pendukung sendiri.

Saat itu, dua gol Roberto Firmino pada menit ke-55 dan 69' mampu dibalas Swansea City melalui Fernando Llorente (48', 52') dan Gylfi Sigurdsson (74').

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer