Sukses


Klub Premier League Harus Beri Kesempatan Pemain Inggris U-20

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta klub-klub Premier League memberikan kesempatan bermain untuk para pemain Inggris U-20 yang berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

Timnas Inggris U-20 mencetak sejarah dengan memenangi Piala Dunia U-20 untuk kali pertama. Mereka menang 1-0 atas Venezuela melalui gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-34.

Kesuksesan skuat U-20 disambut dengan suka cita masyarakat Inggris karena timnas senior mereka terlalu lama gagal berprestasi. The Three Lions tidak mengangkat trofi juara sejak Piala Dunia 1966.

Gareth Southgate merupakan salah satu sosok yang bergembira atas keberhasilan timnas Inggris U-20. Namun, Southgate meminta kesebelasan Premier League untuk membantu anggota skuat itu berkembang.

"Tentu saja saya berharap para pemain yang memenangi Piala Dunia U-20 bisa segera tampil untuk timnas Inggris senior," ujar Southgate kepada FATV.

"Saat ini, mereka harus mendapatkan kesempatan tampil bersama klub masing-masing. Menurut saya, mereka telah membuktikan mampu bersaing sehingga klub-klub Premier League tidak perlu mencari pemain di tempat lain," lanjutnya.

Kesebelasan Premier League kerap dituding menjadi penyebab kegagalan timnas Inggris pada ajang internasional. Hal itu karena mereka kurang memberi kepercayaan untuk pesepak bola lokal dan lebih memilih mendatangkan pemain asing.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer