Sukses


Gantungkan Nasib Wayne Rooney, Manchester United Tuai Kritik

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Gary Neville, mengaku terkejut melihat masa depan Wayne Rooney yang tak menentu di Old Trafford.

Wayne Rooney jarang mendapat kesempatan tampil reguler sejak Jose Mourinho menangani Manchester United pada musim 2016-2017. Kondisi tersebut membuat dia ingin hengkang pada musim panas ini.

Manchester United dikabarkan menunda pengumuman soal masa depan Rooney karena masih kesulitan mencari klub peminat. Menurut Neville, kegiatan pramusim Setan Merah bakal terganggu apabila nasib sang kapten belum jelas.

"Anda tidak bisa membiarkan spekulasi mengenai para pemain hebat. Saya terkejut itu (masa depan Wayne Rooney di Manchester United) belum ditangani," ujar Neville.

"Anda tidak ingin spekulasi itu bertahan selama pramusim karena akan menghadapi pertanyaan mengenai apakah dia akan bertahan atau pergi dalam setiap konferensi pers," tuturnya.

Rooney mencetak delapan gol dan sepuluh assist dari 39 penampilan bersama Manchester United pada musim kemarin. Dia berencana pindah demi mendapat garansi bermain, sehingga menghidupkan peluang untuk membela Inggris pada Piala Dunia 2018.

Beberapa waktu lalu, Rooney mengaku telah dihubungi sejumlah klub dari dalam dan luar Inggris. Klub-klub tersebut tertarik untuk membelinya dari Manchester United. Hambatan utama bagi klub peminat Rooney adalah gajinya yang terlampau tinggi.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer