Sukses


Romelu Lukaku Belum Mumpuni Gantikan Diego Costa di Chelsea

Bola.com, London - Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, meragukan kualitas Romelu Lukaku untuk menjadi pengganti Diego Costa di Stamford Bridge. Cascarino menilai kalau Diego Costa lebih pantas menghuni lini depan The Blues.

Diego Costa terdepak dari skuat utama Chelsea. Beberapa waktu lalu, Costa mengaku mendapat pesan dari manajer Antonio Conte yang menyatakan tidak memasukkannya dalam rencana skuat musim depan.

Alhasil, Chelsea tengah mencari ujung tombak baru. Lukaku dikabarkan menjadi target utama The Blues untuk menjadi suksesor Diego Costa.

Romelu Lukaku pernah berseragam Chelsea setelah direkrut dari Anderlecht pada Agustus 2011. Namun, striker Belgia itu kesulitan menembus tim inti The Blues sehingga dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Puas dengan performa Lukaku, Everton membelinya secara permanen pada Juli 2014. Bersama The Toffees, dia mencetak 87 gol dan 29 assist dari 166 penampilan dalam berbagai ajang.

"Untuk menggantikan striker dengan kualitas seperti Diego Costa, Anda harus mencari pemain yang lebih baik dari Lukaku. Dia belum matang," ujar Cascarino.

"Anda harus mengincar Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang atau Antoine Griezmann. Itu sulit, tetapi transfer yang awalnya Anda pikir mustahil bisa terjadi," tuturnya.

"Ada pula Alvaro Morata yang bermain di Real Madrid dan pernah membela Juventus, tetapi Conte mungkin tidak memercayainya," kata Cascarino.

"Ada banyak pemain di luar sana, tetapi tidak banyak yang sudah terbukti kualitasnya untuk menggantikan Diego Costa," seru pria berumur 54 tahun tersebut.

Diego Costa menjadi andalan lini depan Chelsea dan telah mencetak 58 gol dari 120 laga dalam berbagai ajang sejak dibeli dari Atletico Madrid pada Juli 2014. Dia turut membantu The Blues meraih dua trofi Premier League dan satu Piala Liga.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer