Sukses


CAS Nyatakan Chelsea Tidak Bersalah dalam Kasus Mohamed Salah

Bola.com, London - Chelsea dinyatakan tidak bersalah dalam gugatan Fiorentina yang mempermasalahkan transfer Mohamed Salah pada 2015. The Blues bebas dari tuntutan Fiorentina yang menggugat uang hingga miliaran Rupiah.

Salah bergabung bersama Fiorentina pada 6 Agustus 2015 dengan status sebagai pemain pinjaman. La Viola mempunyai opsi pembelian untuk Salah dari Chelsea.

Fiorentina sebenarnya ingin menebus kepemilikan pemain asal Mesir itu di penghujung musim 2015/16. Namun, Salah tidak pernah kembali ke Artemio Franchi (kandang Fiorentina). Dia malah bergabung dengan AS Roma.

Masalah itu membuat Fiorentina mengajukan gugatan mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). La Viola menggugat Chelsea sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp 487 miliar.

Namun, CAS memutuskan kalau Chelsea tidak bersalah dalam kasus tersebut. CAS menyatakan Chelsea berhak menjual sang pemain karena masih berstatus sebagai pemilik Salah pada waktu itu.

Saat ini, Salah sudah berstatus sebagai pemain Liverpool setelah ditebus seharga 39 juta poundsterling (Rp 684,9 miliar) dari AS Roma. Salah menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool. Pada musim mendatang, Salah siap menebar ancaman untuk Chelsea.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer