Sukses


Alexandre Lacazette Akan Pecahkan Rekor di Arsenal

Bola.com, London - Penyerang Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette, dikabarkan The London Evening Standard pada Senin (3/7/2017), segera menuju ke London untuk menyelesaikan proses transfer ke Arsenal. Lacazette akan menjadi pemain termahal sepanjang masa The Gunners.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas dikabarkan telah setuju dengan penawaran Arsenal senilai 45 juta poundsterling (Rp 781 miliar) yang dapat membengkak hingga 52 juta poundsterling (Rp 902 miliar). Jumlah tersebut sesuai dengan banderol yang diberikan Lyon untuk Lacazette.

Jumlah tersebut akan membuat Lacazette menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal. Sebelumnya, Mesut Ozil merupakan pemegang rekor tersebut saat dibeli dari Real Madrid seharga 37,4 juta poundsterling (Rp 649 miliar) pada 2013.

Menurut Evening Standard, Lacazette segera terbang ke London paling lambat Rabu (5/7/2017). Penyerang 26 tahun itu akan menyelesaikan negosiasi kontrak.

Arsenal telah dikaitkan dengan Lacazette sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Performa Lacazette yang mampu mencetak 37 gol dan lima assist dalam 45 pertandingan menjadi alasan utama Wenger bernafsu merekrut sang pemain. 

Sebelumnya, Lacazette diberitakan telah setuju bergabung Atletico Madrid. Namun, hukuman embargo transfer terhadap Los Rojiblancos membuat  negosiasi batal.

Apabila bergabung dengan Arsenal, Alexandre Lacazette kemungkinan akan menjadi pengganti Alexis Sanchez sebagai mesin gol The Gunners. Sanchez dikabarkan segera menuju Manchester City.

Sumber: The London Evening Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer