Sukses


Pep Guardiola Idolakan Mantan Pemain Manchester United

Bola.com, Belfast - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengagumi sosok Paul Scholes yang merupakan legenda dari rival sekota The Citizens, Manchester United.

Pep Guardiola mengungkapkan pernyataannya dalam acara amal yang berlangsung, di Belfast, Irlandia Utara, Selasa (4/7/2017). Dia hadir di lokasi tersebut karena diundang oleh pegolf asal Irlandia Utara, Rory Mcllroy.

Selain Pep Guardiola dan Mcllroy, aktor James Nesbitt juga turut menghadiri acara tersebut. Pada sela-sela acara, Nesbitt menanyakan kepada Pep mengenai sosok yang diminatinya di skuat Manchester United asuhan Jose Mourinho.

Akan tetapi, Pep Guardiola menolak memberikan jawaban. Mcllroy dan Nesbitt yang merupakan penggemar Manchester United, lantas kembali bertanya kepada eks pelatih Barcelona itu mengenai siapa pemain The Red Devils pada masa lalu yang ingin dilatihnya.

"Paul Scholes pemain favorit saya," kata Pep Guardiola menjawab seketika.

Pep Guardiola bukanlah satu-satunya figur asal Spanyol yang mengaggumi Paul Scholes. Sebelumnya, Xavi Hernadez juga sempat menyatakan hal senada ketika masih membela Barcelona pada 2014.

"Pada 15 hingga 20 tahun terakhir, pemain tengah terbaik yang pernah saya lihat adalah Scholes," kata Xavi ketika itu.

Paul Scholes menjalani debutnya di Manchester United pada September 1994. Selama berkostum The Red Devils, dia membukukan 466 penampilan dan mencetak 102 gol di berbagai kompetisi sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain pada Mei 2011.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer