Sukses


Manchester United Siap Bayar Sisa Kontrak Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Manchester United, dikabarkan Daily Mail, siap membayar sisa kontrak Wayne Rooney sebesar 15 juta poundsterling (Rp 259,53 miliar). Hal tersebut semakin menguatkan spekulasi kalau Rooney akan hijrah ke Everton.

Kontrak Wayne Rooney bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2019. Namun, sang pemain hampir dipastikan akan terbuang dari skuat utama The Red Devils besutan Jose Mourinho.

Penampilan yang menurun membuat Rooney tidak lagi menjadi pilihan utama. Sang pemain harus membuat keputusan bijak jika masih ingin melanjutkan kariernya.

Kembali ke Everton menjadi alternatif utama bagi Rooney. Permasalahan utama bagi Everton adalah mereka tidak bisa mengeluarkan dana transfer dan memberikan gaji yang besar untuk Rooney.

Namun, Everton mendapatkan titik terang setelah Rooney bersedia gajinya dipotong dan Manchester United siap membayar kompensasi sisa kontrak Rooney. Dengan begitu, Everton bisa mendapatkan sang pemain dengan status bebas transfer.

Manchester United akan memberikan kompensasi ditambah uang loyalitas untuk Rooney dengan nilai mencapai 15 juta poundsterling. Selain itu, Rooney bersedia menerima gaji 150.000 poundsterling (Rp 2,6 miliar) per minggu jika hijrah ke Everton. Saat ini, Rooney mendapat bayaran sebesar 300.000 poundsterling (Rp 5,2 miliar) per minggu di Manchester United.

Negosiasi kepindahan Wayne Rooney ke Everton diproyeksikan bisa rampung pada pekan depan. Pada proses tersebut, Manchester United juga akan mencoba menyelesaikan proses transfer Romelu Lukaku.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer