Sukses


Tinggalkan Manchester United, Wayne Rooney Balik ke Everton

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney resmi angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah pergi dari MU, penyerang timnas Inggris itu memutuskan untuk kembali berseragam Everton.

"Wayne Rooney akan meninggalkan Manchester United dan kembali ke Everton. Terima kasih, Wayne, dari kami semua," bunyi pernyataan resmi The Red Devils di akun Twitter klub.

Sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer MU pada awal musim lalu, Rooney kehilangan tempat di skuat inti. Kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford membuat bomber 31 tahun tersebut hanya tampil dalam 39 pertandingan.

Dari 39 laga itu, Wayne Rooney tercatat 25 kali tampil sejak menit awal. Meski begitu, dia berhasil menyumbangkan delapan gol dan 10 assist.

Lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, Wayne Rooney santer disebut bakal angkat kaki dari Manchester United dan kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Rooney pun akhirnya menerima tawaran dari The Toffees  dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019.

Tidak disebutkan secara pasti berapa dana yang harus dikeluarkan Everton untuk mendapatkan Rooney. Namun, Daily Mail melansir jika Everton tak mengeluarkan uang demi memboyong Wazza ke Goodison Park. 

"Wayne meninggalkan kami sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di MU, dan telah memenangkan setiap gelar penting dalam pertandingan," ujar Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward.

"Rekornya akan memakan waktu puluhan tahun bagi siapa saja yang ingin menyamainya, dan saya sangat berterima kasih atas cara dia memimpin sejak ditunjuk sebagai kapten klub tiga tahun lalu," lanjutnya.

Wayne Rooney gabung ke Manchester United pada Agustus 2004. The Red Devils menebusnya dari Everton dengan banderol yang mencapai 25,6 juta poundsterling (Rp 442 miliar).

Selama 13 tahun memperkuat MU, Rooney telah mengukir berbagai prestasi gemilang. Dia berhasil mendulang 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Wayne Rooney di lini depan, Manchester United berhasil merengkuh 15 gelar juara, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu titel Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer