Sukses


Diego Costa Dianggap Jadi Biang Kerok di Chelsea

Bola.com, London - Mantan gelandang Inggris, Jamie Redknapp, mengungkapkan alasan di balik rencana Chelsea melepas Diego Costa pada musim panas 2017.

Costa mengaku mendapat pesan secara langsung dari Antonio Conte pada Juni lalu. Dia mengungkapkan, dirinya tidak masuk rencana manajer Chelsea tersebut pada musim depan.

Selama berkostum Chelsea, Costa beberapa kali membuat ulah indisipliner yang berujung sanksi di lapangan. Striker Spanyol itu pun pernah terlibat friksi dengan Conte dalam sesi latihan pada Januari lalu.

"Ini sangat berkaitan dengan sikapnya dibanding kualitas dia. Antonio Conte melihatnya dan berpikir, tidak bisa menangani dia lagi. Dia menjadi sangat sullit dikendalikan," ujar Redknapp.

"Itu bukan mengenai kualitasnya, melainkan berkaitan dengan gangguan bagi tim. Mungkin, sikap dia tidak tepat karena ada beberapa perdebatan dengan manajer dan rekan setim," tuturnya.

"Dia pesepak bola yang hebat. Jika menjadi manajer, Anda menginginkan kekompakan di ruang ganti. Namun, satu pemain merusaknya dan bertengkar dengan Anda. Saya yakin, itu sebabnya Conte mengambil keputusan tersebut," kata Redknapp.

Sejak dibeli dari Atletico Madrid pada 2014, Costa mencetak 58 gol dan 24 assist dari 120 laga dalam semua ajang. Dia turut membantu The Blues meraih dua trofi Premier League dan satu Piala Liga Inggris.

Costa belum bergabung dengan rekan-rekannya meski latihan pramusim Chelsea telah dimulai. Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan ingin hijrah ke Atletico Madrid.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer