Sukses


Carrick Dukung Pogba Jadi Kapten Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Michael Carrick menegaskan, Paul Pogba memiliki ragam kriteria untuk membawanya menjadi kapten Setan Merah. Carrick menganggap, Pogba hanya membutuhkan waktu saja agar bisa menjadi pemimpin Manchester United di lapangan.

Kepergian Wayne Rooney membuat pelatih Jose Mourinho menunjuk Michael Carrick sebagai kapten anyar Manchester United. Namun, ban kapten diprediksi tak akan selamanya berada di lengan Carrick karena faktor usia.

Maklum, banyak pihak yang masih meragukan Carrick bakal bertahan lama di tengah revolusi Manchester United bersama Mourinho. Saat ini usia Carrick sudah 35 tahun dan akan 36 tahun pada 28 Juli 2017. Kontraknya di Manchester United hanya Juni 2018.

Artinya, Manchester United kembali menunjuk sosok yang tepat untuk menjadi kapten di masa depan, terutama setelah mereka berpisah dengan Carrick. Soal itu, Carrick memberikan saran kepada MU. Ia menilai Paul Pogba memiliki kemampuan untuk menjadi suksesornya.

"Ia pasti memiliki karakter dan kepercayaan untuk mengambilnya. Sepanjang waktu saya yakin pelatih sedang merencanakannya di belakang saya, seseorang harus mengambilnya dan mungkin ia ada di dalam kategori di mana Anda mengatakan 'Ya, ia bisa menjadi kapten masa depan'," ujar Carrick, dikutip Soccerway.

"Anda membutuhkan keyakinan batin dan hal itu akan mendapatkan beberapa pukulan, benjolan, dan memar di sepanjang jalan dan mendapat banyak kritik. Tapi Anda harus melawannya dan kuat untuk melanjutkannya," Carrick menambahkan.

Meski tak terlalu terlihat, Pogba memiliki andil besar di balik kesuksesan Manchester United di musim 2016-2017. Ia sempat dicap sebagai pembelian gagal karena Manchester United harus menebusnya dari Juventus hingga 110 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Total ia tampil dalam 51 pertandingan di musim lalu. Kontribusinya berupa sembilan gol dan enam assist. Berkat jasanya pula Manchester United meraih gelar juara Liga Europa 2016-2017 dan berhak mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions.

"Ia punya waktu satu tahun untuk menyesuaikan diri bersama iklim Manchester United. Saya tahu ia ada di sini saat masih muda, tapi sudah banyak yang berlalu sejak itu dan ia banyak bermain sejak saat ini," kata Carrick.

Video Populer

Foto Populer