Sukses


Conte: Arsenal Rival Kuat Meraih Trofi Premier League

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut jika Arsenal merupakan salah satu rival dalam perburuan gelar juara Premier League 2017-2018. Menurutnya, The Gunners siap bertarung untuk menyudahi puasa gelar liga.

"Arsenal adalah rival potensial dalam perburuan gelar juara Premier League 2017-2018. Saya menganggap Arsenal satu dari enam klub yang siap bertarung untuk memenangkan gelar. Saya juga menilai Arsene Wenger sebagai salah satu pelatih terbaik," ungkap Conte.

Skuat Meriam London sudah 13 tahun puasa gelar juara pada ajang Premier League. Terakhir kali Arsenal meraih titel juara adalah pada musim 2003-2004, tanpa menelan satu pun kekalahan.

Namun selepas kejayaan skuat The Invincibles, Arsenal seperti kehilangan taji. Mereka kalah bersaing dengan Manchester United, Chelsea, Manchester City, termasuk Leicester City yang mampu merengkuh titel juara Premier League.

Pada musim lalu, Arsenal bahkan terlempar dari peringkat lima besar dengan nilai 75 hasil dari 38 pertandingan. Kembali paceklik gelar Premier League membuat pendukung The Gunners murka.

Tuntutan agar Arsene Wenger angkat kaki dari Stadion Emirates pun menggema. Namun bukannya hengkang, Wenger justru memperpanjang kontraknya bersama Arsenal sampai 30 Juni 2019.

"Dia adalah pelatih yang sangat bagus dan dia memiliki banyak waktu untuk membangun tim dan skuatnya, dan menurut saya, Wenger adalah pilihan tepat untuk Arsenal," lanjut Conte.

"Saya tidak terkejut dia bertahan karena dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan Arsenal adalah salah satu tim terbaik," paparnya.

Demi bisa menjuarai Premier League, Arsenal mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kedua pemain tersebut adalah Sead Kolasinac dari Schalke 04, dan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer