Sukses


Bersua Manchester City, Liverpool Berbekal Tren Bagus

Bola.com, Manchester - Liverpool akan menghadapi Manchester City pada pekan keempat Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). Meski bermain di kandang lawan, The Reds berbekal tren bagus.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool tercatat tak pernah menelan kekalahan dari The Citizens. Skuat Si Merah berhasil merengkuh tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga terakhir Premier League kontra City.

Pada pertemuan sebelumnya, Liverpool bermain 1-1 melawan Man City di Stadion Etihad, 19 Maret 2017. Saat itu, gol Liverpool disarangkan James Milner pada menit ke-51, sedangkan gol Manchester City dicetak Sergio Aguero menit ke-69.

Selain itu, Liverpool juga sedang dalam kondisi onfire. The Reds belum menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Teranyar, mereka membungkam Arsenal dengan skor 4-0 di Stadion Anfield pada 27 Agustus 2017. Berkat kemenangan atas The Gunners, Liverpool kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh, tertinggal dua poin dari Manchester United di posisi teratas.

Kendati memiliki catatan apik, Liverpool tak boleh memandang sebelah mata Manchester City. Sebab, anak asuh Pep Guardiola itu tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di seluruh ajang.

City juga berhasil memetik 13 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 23 pertandingan kandang. Bomber The Citizens, Sergio Aguero, juga bakal menjadi momok karena selalu mencetak gol dalam lima duel terakhir melawan Liverpool di Stadion Etihad.

Andai berhasil mengalahkan Liverpool, Manchester City berpeluang naik ke puncak klasemen Premier League. Sebab, City yang berada di peringkat keempat, hanya terpaut dua poin dari MU. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer