Sukses


Lampard: Chelsea Keliru Jual Kevin De Bruyne

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Frank Lampard, menyayangkan keputusan manajemen The Blues yang melepas Kevin De Bruyne pada Januari 2014. Bagi Lampard, Chelsea telah mengambil langkah yang keliru. 

Gelandang timnas Belgia itu dibeli Chelsea dari Genk pada 31 Januari 2012. Akan tetapi, karier pria 26 tahun itu bersama Chelsea tidak berjalan mulus. Dia hanya mencatatkan sembilan penampilan dan tak menyumbangkan satu pun gol.

Dia akhirnya dipinjamkan ke VfL Wolfsburg pada 2 Agustus 2012, sebelum akhirnya diikat secara permanen pada 18 Januari 2014. Bersama Wolfsburg, penampilan De Bruyne semakin berkembang. Dia mencetak 20 gol dari 72 laga di seluruh ajang kompetisi.

Penampilan tersebut membuat Manchester City kepincut untuk meminangnya. The Citizens akhirnya menebus De Bruyne dari Die Wolfe pada 30 Agustus 2015.

"Menurut saya, ini adalah pilihan yang sulit bagi klub karena mereka memiliki Eden Hazard, Oscar, dan Willian, jadi Anda tidak dapat memainkan semua secara bersamaan," kata Lampard.

"Tentu saja mudah diingat kembali untuk melihat Chelsea dan bertanya kepada mereka mengapa Anda membiarkannya pergi. Kevin telah pergi dan dia menjadi pemain kelas dunia," ungkapnya.

Kevin De Bruyne pun menjadi momok buat barisan belakang Chelsea. Dia berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa Manchester City menang 1-0 atas The Blues pada pekan ketujuh Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). 

"Dia memiliki kemampuan yang bagus. Satu hal yang dia miliki adalah ambisi yang besar. Anda bisa melihat dia merasa kesal karena tidak bermain. Dia ingin pergi dari Chelsea dan membuktikan jika dia adalah pemain yang baik," imbuh Lampard. 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer