Sukses


Southgate Maklum Inggris Hanya Menang Tipis Atas Slovenia

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memaklumi kemenangan 1-0 timnya atas Slovenia pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Wembley, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB. Southgate menilai lawannya merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik.

"Kami melawan tim yang hanya kebobolan empat gol di fase kualifikasi ini. Saat ini Anda dapat melihat mengapa hal itu bisa terjadi. Kami tidak setajam yang diharapkan. Namun, kami terjebak dengan situasi tersebut. Itu mungkin bukan suatu kebetulan jika Anda terus mencetak gol-gol pada menit-menit akhir," kata Southgate.

"Kami tahu mereka harus menang. Mereka pun menyerang pertahanan kami. Namun, pada akhirnya kami mengubah formasi untuk mencoba dan memanfaatkan situasi tersebut," ujar Southgate.

Sebelum bersua Inggris, Slovenia hanya kebobolan empat gol selama fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka lantas hanya kalah dari skuat Gareth Southgate sebagai tim dengan kualitas pertahanan terbaik di Grup F saat ini.

Statistik yang dimiliki Slovenia membuat Inggris kesulitan mencetak gol. The Three Lions pun baru bisa memecah kebuntuan melalui Harry Kane pada menit ke-90.

Dengan satu matchday tersisa, kemenangan itu memastikan langkah Inggris ke Piala Dunia 2018. Mereka menghuni peringkat pertama dengan 23 poin di klasemen sementara, unggul enam angka dari Skotlandia yang menempati uturan kedua atau batas akhir zona play-off.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer