Sukses


Pilih Real Madrid atau Manchester United, Cristiano Ronaldo?

Bola.com — "Saat Cristiano tiba di Manchester United, dia adalah anak yang cukup pemalu. Dia sangat muda, baru berusia 18 tahun. Namun, saya melihatnya bermain dan saya tahu dia berbeda dengan pemain lainnya."

Kalimat di atas terlontar dari mulut mantan kapten Manchester United, Rio ferdinand, saat mengenang penampilan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. Di Old Trafford, Cristiano Ronaldo melejitkan nama klub maupun pribadi ke papan atas persepakbolaan dunia. 

Ronaldo bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon pada 2003. Enam tahun berseragam Setan Merah, Ronaldo mempersembahkan sembilan trofi, termasuk satu di antaranya Liga Champions pada 2008. Bersama Manchester United pula Ronaldo untuk kali pertama meraih gelar pemain terbaik dunia. 

Gelandang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyapa supporter usai melawan Sporting Lisbon pada laga Liga Champions di Stadion Alvalade XXI, Lisbon, Rabu (19/9/2007). (AFP/Francisco Leong)

Cristiano Ronaldo mencetak 118 gol dan 61 assist dari 291 pertandingan bersama Manchester United. Pada 2009, Cristiano Ronaldo memutuskan hijrah ke Real Madrid. Di Real Madrid, klub yang bertabur bintang, Cristiano Ronaldo tidaklah tenggelam, tetapi justru semakin tajam. 

"Ketika tiba di sini (Madrid), saya mulai merasakan atmosfer luar biasa. Orang-orang di sini datang hanya untuk melihat saya. Ini adalah kejutan yang luar biasa dan hari yang tidak akan pernah saya lupakan dan akan terus saya banggakan," ujar Cristiano Ronaldo, saat mengenang untuk kali pertama berada di Santiago Bernabeu.

Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi salah satu legenda dunia sepak bola. Hingga saat ini, ia telah mencetak 411 gol dan 126 assist dari 401 pertandingan di berbagai ajang. Ia juga mengoleksi berbagai gelar, termasuk tiga trofi Liga Champions dan tiga penghargaan Ballon d'Or.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus saat leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015). Real Madrid bermain imbang 1-1 atas Juventus. (Reuters/Juan Medina)

"Saya berpikir dalam hati, saya ingin menuju ke sana untuk menunjukkan level dan membuktikan saya berbeda dengan pemain lain, dan itulah yang saya lakukan. Dari musim pertama, kedua, dan saya mencoba terus meningkatkan kemampuan setiap musim," tutur Cristiano Ronaldo. 

Lantas, berbagai raihan kesuksesan di Real Madrid, apakah membuat Cristiano Ronaldo melupakan Manchester United?

"Itu (membela Real Madrid) adalah pengalaman yang hebat, namun saya tidak akan pernah melupakan The Red Devils," kata pemain 32 tahun tersebut. 

Jawaban Ronaldo ini tertuang dalam video berjudul The Conversation Ft. Cristiano Ronaldo & Rio Ferdinand, yang diunggah Nike Football. Video berdurasi 5:08 menit ini merupakan kampanye Nike dalam acara peluncuran sepatu anyar sang pemain, Mercurial Chapter 5: Cut to Brilliance.

Dalam sepatu tersebut, terdapat rajutan kalimat El Sueno Del Nino, yang merupakan permintaan khusus Ronaldo kepada tim desain Nike. "El Sueno Del Nino adalah mimpi anak itu dan itulah mimpi saya bermain di sini dan klub ini. Jadi, kami memiliki sejarah, dan setiap sepatu memiliki sejarah berbeda," Ronaldo menjelaskan. 

2 dari 2 halaman

Chapter 5: Cut to Brilliance

Mercurial Chapter 5: Cut to Brilliance menampilkan desain yang terinspirasi dari warna kebesaran Real Madrid dan kilau berlian, sebagai bentuk kegemilangan karier sang pemain. Bagian upper didesain dengan rajutan multiwarna, sehingga kesan kilauan berlian kian terasa.

Sepatu anyar Cristiano Ronaldo, Nike Mercurial Superfly CR7 Chapter 5. (Dok. Nike).

Logo CR7--julukan Cristiano Ronaldo--disematkan di bagian sisi sepatu, sedangkan pada bagian tumit diberikan corak berlian yang disertai tanggal debut Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Sepatu anyar Cristiano Ronaldo, Nike Mercurial Superfly CR7 Chapter 5. (Dok. Nike).

Ronaldo mengaku senang pengalamannya bersama Real Madrid dapat menjadi inspirasi desain sepatu Mercurial anyar. Menurut dia, detail, warna, hingga corak kilau berlian dalam sepatu yang menggunakan teknologi Fyknit, Dynamic Fit Collar, hingga All Condition Control itu sangatlah indah. 

"Saya yakin 100 persen, orang-orang akan menyukainya," kata Ronaldo. 

Sumber: Nike

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer