Sukses


Legenda Manchester United Berbagi Trik Menjadi Kiper Hebat

Bola.com, Manchester - Mantan kapten Manchester United, Peter Schmeichel, membagikan tips menjadi kiper hebat. Menurut Schmeichel, kemampuan mengontrol situasi menjadi satu di antara tips tersebut. 

Schmeichel merupakan salah satu kiper andalan Manchester United pada dekade 1990an. Kiper asal Denmark itu memenangani berbagai gelar bersama The Red Devils termasuk Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Prestasi Schmeichel itu membuatnya kerap disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa. Pria berusia 53 tahun itu memberikan bocoran cara menjadi kiper yang dikagumi.

"Saya selalu ingin bermain agresif dan mengontrol situasi ketika tidak sedang menguasai bola. Anda harus keluar dari area gawang agar tidak memberikan ruang untuk penyerang lawan," kata Schmeichel pada acara Monday Night Football.

"Anda harus mengetahui persis di mana letak gawang yang dikawal. Anda boleh saja keluar dari area aman, tetapi jika bagian belakang terbuka, Anda berada dalam bahaya," lanjut mantan kiper Manchester City tersebut.

"Selain itu, saya juga melatih pergerakan kaki, karena Anda tidak selalu bisa menghalau dengan tangan. Syarat terpenting untuk menjadi kiper adalah memulai dengan kuat, Anda harus bermain agresif dengan kekuatan," imbuhnya.

"Kemudian, seorang kiper sama dengan posisi lain di sepak bola. Ketika tim tidak bertahan dengan baik, kiper harus menjadi pemain dan memiliki teknik yang baik. Terkadang, Anda harus menjadi arogan dan segera melupakan kesalahan," tutur Schmeichel.

Selain sukses bersama Manchester United, Peter Schmeichel juga berprestasi di timnas Denmark. Schmeichel merupakan bagian dari skuat timnas Denmark yang memenangi Piala Eropa 1992.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer