Sukses


Leipzig Lepas Naby Keita ke Liverpool karena Faktor Struktur Gaji

Jakarta - Rahasia di balik kepindahan Naby Keita ke Liverpool mulai terkuak. Keita bakal bergabung dengan Liverpool pada musim 2018-2019 dengan biaya transfer mencapai 55 juta euro.

Kedatangan Keita menjadi satu di antara kesuksesan Liverpool dalam saga musim panas lalu. Ia menjadi obat pelipur lara setelah gagal mendapatkan bek Southampton, Virgil Van Dijk. Energi Keita sangat dihargai di Leipzig. Hal itu juga yang membuat manajer Jurgen Klopp mengejar tanda tangannya.

Dengan performa buruk Liverpool saat kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur lalu, pemain seperti Keita sangat dibutuhkan untuk musim mendatang. Bisa jadi, melepas Keita ke Liga Primer Inggris bakal menjadi kerugian untuk runner-up Bundesliga musim lalu itu.

Maklum, awalnya Leipzig serupa dengan Southampton yang bersikeras tak melepas pemain utamanya. Tetapi, akhirnya konsistensi mereka akhirnya runtuh setelah musim ini berjalan dengan mengizinkan Keita pergi ke Anfield.

Direktur Olahraga Leipzig, Ralph Rangnick mengatakan, struktur pembayaran gaji pemain yang membuat mereka menerima tawaran Liverpool. The Reds berani membayar lebih banyak dibanding yang diberikan Leipzig.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya temui dalam 20 tahun berkarier di sepak bola profesional,” kata Rangnick seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Kami sebenarnya bisa mempertahankannya selama lima tahun lagi. Tapi, kami tidak mampu membayar gaji lebih dari 10 juta euro seperti yang dilakukan Liverpool sekarang,” tegas Rangnick.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer