Sukses


10 Fakta Menarik dari Premier League Sepanjang Akhir Pekan Lalu

Bola.com, Jakarta - Panggung pekan ke-10 Premier League 2017-2018 tak banyak menampilkan kejutan. Tim-tim unggulan mampu memaksimalkan kesempatan mereka agar bisa bersaing di pentas Premier League.

Sepuluh pertandingan yang berlangsung memberi bukti persaingan ketat di papan atas. Manchester City dan Manchester United menjadi dua kuda pacu yang sedang berada di depan.

Hal itu terjadi setelah kedua tim merengkuh kemenangan. Manchester City menekuk West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 3-2. Manchester United mengalahkan rival berat, Tottenham Hotspur melalui gol tunggal Anthony Martial.

Beberapa tim raksasa di pentas Premier League, seperti Chelsea, Arsenal dan Liverpool, menuai kemenangan dengan gaya masing-masing. Chelsea dan Arsenal harus bekerja keras sebelum menang tipis, sementara Liverpool berpesta ke gawang Huddersfield.

Berikut ini 10 catatan menarik pada pekan ke-10 Premier League 2017-2018:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Catatan Menarik

1. Kemenangan Manchester City di markas WBA membuat mereka mencatat awalan terbaik sepanjang sejarah klub dalam 10 pertandingan. Manchester City mengoleksi 28 angka, dengan selisih gol mencapai 29.

2. Manchester City tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, sekaligus menjadi rekor baru dalam sejarah klub.

3. Manchester City mencatat delapan kemenangan, dengan catatan gol sensasional, yakni 32.

4. Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur membuat Setan Merah menuai lima clean sheets di rumah sendiri. Catatan itu menjadi yang pertama sejak 2007-2008.

5. Full-back Arsenal, Sead Kolasinac menjadi atensi publik setelah mencetak satu gol dan mengkreasi gol lain, ketika The Gunners unggul 2-1 atas Swansea City. Kolasinac mencetak tiga gol dan tiga assist.

6. Swansea City menjadi pengoleksi tembakan paling sedikit, yakni 20 kali. Swansea City juga mendapatkan 76 tembakan dari lawan, terburuk dibanding seluruh klub yang berlaga di pentas Premier League.

7. Crystal Palace, Benevento, Malaga dan Dijon adalah empat tim dari lima liga besar di Eropa, yang belum mencetak clean sheets. Lima liga top Eropa tersebut antara lain Premier League, La Liga, Bundesliga, Serie A dan Ligue 1.

8. Penyerang West Ham United, Javier Hernandez mencetak gol ke-41 di pentas Premier League. Seluruh gol tersebut berasal dari dalam area kotak penalti. Hanya mantan pemain Everton, Tim Cahill, yang mampu mencetak 56 gol dari dalam kotak 12 meter lawan.

9. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak gol ke-18 selama berkarier di pentas Premier League. Gol-gol tersebut terdiri dari 11 gol saat berkostum Newcastle United dan tujuh gol dari Liverpool. Uniknya, seluruh gol tersebut dicetak saat bermain di rumah sendiri.

10. Watford kalah dari Stoke City dan Chelsea, sehingga membuat klub tersebut mengalami kekalahan back to back untuk kali pertama musim ini.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer