Sukses


Disiplin Tinggi ala Mourinho Bikin Anthony Martial Lebih Baik

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, tak masalah dengan disiplin tinggi yang diterapkan manajer Jose Mourinho. Menurut Martial, hal itu justru membuatnya menjadi semakin lebih baik.

Jose Mourinho dikenal sebagai sosok manajer yang memiliki disiplin tinggi dan sistem pelatihan yang keras. Hal itu terkadang menuai kritikan dari para pemainnya.

Situasi tersebut ternyata tetap dibawa Mourinho ke Manchester United sejak memulai tugasnya pada awal musim 2016-2017. Martial pun mengaku sistem pelatihan seperti itu mulai membawa manfaat untuknya.

"Dia keras dengan kami semua dan juga kepada saya, tidak perlu diragukan lagi. Saya tahu itu untuk kebaikan dan saya juga tahu kalau dia benar-benar menyukai saya sebagai seorang pribadi. Jadi, tidak masalah soal alasan kedisiplinan terhadap sesuatu yang berdampak negatif. Tujuannya, tentu saja agar semua berlatih dan fit untuk dimainkan di setiap pertandingan," kata Martial seperti dikutip situs resmi Manchester United, Jumat (17/11/2017).

Martial juga mengaku hubungannya saat ini sudah lebih baik dengan Mourinho. Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun bisa lebih nyaman dalam berkomunikasi dengan Mourinho untuk memberikan 100 persen kemampuan ketika bermain.

"Awalnya kami tidak saling mengenal dengan baik, akan tetapi seiring dengan waktu kami bisa saling mengenal dengan lebih baik. Dia tahu kekuatan dan kelemahan saya sehingga hasilnya adalah saya belajar untuk memberi segalanya dengan cara yang tepat," ujar pemain asal Prancis itu.

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada 2015. Sejauh ini, pemain berpostur 183 cm itu sudah mengoleksi 107 penampilan dengan mencetak 31 gol dan 23 assist.

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer