Sukses


Chelsea Belum Konsisten, Conte Ogah Salahkan Pemainnya

London - Dari 19 laga yang dijalani, hanya 12 yang mampu dimaksimalkan Chelseauntuk meraih kemenangan. Sisanya mereka tiga kali ditahan dan empat kali menelan kekalahan. Rentetan hasil buruk itu yang membuat Chelsea tertinggal jauh.

Dengan koleksi 39 poin, tim besutan Antonio Conte itu terpaut 16 poin dari Manchester City yang belum terkalahkan di musim ini. Dengan Manchester United (MU) di posisi kedua, Chelsea tertinggal tiga poin.

Sebagai juara bertahan Liga Inggris, tentu hasil itu tak memenuhi ekspektasi Chelsea. Namun, Conte tak merasa bahwa para pemainnya harus disalahkan. Ia tetap puas dengan sikap yang diperlihatkan Chelsea sejauh ini.

"Jika Anda melihat sebuah tim menunjukkan usaha besar seperti ini dan kami harus kecewa karena hasilnya saat kami seharusnya menang, tapi saya tak khawatir karena para pemain sudah tampil dengan sangat baik. Ini adalah penampilan yang bagus dan saya menyukai sikap dan usaha pemain saya," kata Conte, dilansir situs Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Kerja Keras

Eden Hazard gagal mengantarkan Chelsea meraih kemenangan ketika bertanding melawan Everton pada laga pekan ke-19 Premier League. (doc. Chelsea)

Komentar tersebut ditujukan Conte terkait hasil laga Chelsea di markas Everton, Goodison Park, Sabtu (23/12/2017). Saat itu, Eden Hazard dan kawan-kawan menguasai penuh jalannya pertandingan, tapi skor 0-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Kini, Chelsea memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan. Itu saat mereka menjamu Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017). Dan mereka harus mewaspadai kebangkitan Brighton yang baru menang 1-0 atas Watford.

"Anda tahu bahwa liga ini tidak mudah. Anda harus berjuang untuk memenangkan liga, Anda harus berjuang untuk Liga Champions, Anda harus berjuang untuk tempat Liga Europa. Kami harus melakukan yang terbaik, lalu kami akan melihat di mana kami berada," tegas Conte.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2017/2018 (Soccerway)

Video Populer

Foto Populer