Sukses


Liverpool Gegabah Keluarkan Rp 1,3 Triliun untuk Van Dijk

Jakarta - Legenda tim nasional Inggris, Alan Shearer, angkat bicara mengenai manuver Liverpool membeli bek Southampton, Virgil van Dijk. Dia merasa Van Dijk tidak layak dihargai 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling. Jumlah tersebut mengundang kritikan dari banyak pihak, termasuk Shearer.

"Tidak, Van Dijk tidak sepadan dengan harga tersebut. Southampton bisa memasang berapa saja harga yang mereka inginkan dan Liverpool sangat putus asa," kata Shearer kepada BBC Sport.

"Seperti yang telah kita saksikan berkali-kali musim ini, Liverpool sangat membutuhkan bek tengah. Van Dijk bagus, tapi 75 juta pound sterling? Ini tidak benar."

2 dari 3 halaman

Soal Kiper

Liverpool (Peter Byrne/PA via AP)

Shearer pun mewanti-wanti Liverpool untuk bersiap mendapati kenyataan serupa kalau nanti berusaha mencari sosok baru untuk tampil di bawah mistar gawang.

"Sekarang ketika Liverpool mencoba mendatangkan seorang kiper bagus, yang memang sangat mereka butuhkan, mereka akan menemukan hal yang sama," Shearer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Rapuh

Van Dijk sendiri diharapkan dapat menjadi jawaban untuk rapuhnya lini pertahanan Liverpool. Saat ini, The Reds sudah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan di Premier League.

Video Populer

Foto Populer