Sukses


Liverpool Waspadai Burnley

Bola.com, Liverpool Liverpool berpeluang menyalip Manchester United di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2017/2018. Namun, ada sejumlah skenario yang harus dilewati The Reds, salah satunya adalah menaklukkan Burnley.

Liverpool akan menjalani laga pekan ke-22 Liga Inggris kontra Burnley di Turf Moor, Senin (1/1/2018), dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu belum terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Tim terakhir yang menaklukkan mereka adalah Tottenham Hotspur pada 22 Oktober 2017. Setelah itu, mereka mampu mengukir 10 kemenangan dan lima hasil imbang. Itu yang membuat Liverpool melaju ke 16 besar Liga Champions dan masuk zona empat besar Liga Inggris.

Kini, Liverpool memiliki kans untuk merebut posisi ketiga dari tangan MU. Namun, mereka harus berharap MU takluk di markas Everton dan Liverpool sendiri menang dengan skor di atas margin tiga gol atas Burnley.

"Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami. Mereka sangat terorganisasi dengan baik. Ini cukup sulit. Seperti yang bisa Anda lihat dalam beberapa laga terakhir mereka. Ini akan cukup menarik karena mereka tengah dalam momen bagus," ujar Klopp, dilansir situs Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Puji Sean Dyche

Jurgen Klopp (AFP/Cristina Quicler)

Ya, Burnley memang tengah dalam rapor yang terbilang lumayan. Tim besutan Sean Dyche hanya sekali kalah dalam enam laga terakhir. Bahkan, mereka sempat membuat Manchester United (MU) kewalahan hingga bermain imbang 2-2.

Saat itu, Burnley unggul 2-0 lebih dulu hanya dalam 36 menit. Sayang, keunggulan Burnley sirna akibat gol Jesse Lingard di masa injury time. Faktor itu yang sangat dicermati Klopp terhadap Burnley.

"Saya lebih muda dari Sean saat ini, tapi saya tahu betapa sulitnya berenang dengan ikan besar di liga. Jelas mereka berenang dengan cukup baik. Burnley dan Sean Dyche melakukan hal yang sama seperti Pep Guardiola bersama Manchester City, namun dalam situasi yang berbeda," ungkap Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen sementara Liga Inggris Pekan ke-21 (Foto: Soccerway)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer