Sukses


Arsenal Kalah, Wenger Enggan Salahkan Cech

Bola.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger enggan membahas kesalahan Pert Cech yang membuat timnya kalah 1-3 dari Swansea City pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (31/1/2018). Kesalahan Cech menyebabkan Arsenal kebobolan gol yang kedua.

"Setelah mencetak gol pertama, kami tidak melacak Clucas dan kemudian skor imbang 1-1. Setelah itu, lebih baik kita tidak membicarakan gol kedua dan gol ketiga," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Arsenal sebetulnya memimpin lebih dulu lewat gol Nacho Monreal. Namun Swansea berhasil membalas lewat gol Sam Clucas pada menit ke-34.

Kesalahan Petr Cech dimanfaatkan dengan jeli oleh Jordan Ayew. Swansea semakin menjauh ketika Clucas mencetak gol keduanya pada menit ke-86.

"Saya pikir pertahanan kami buruk dan kami membuat kesalahan," ujar Wenger.

 

 

2 dari 3 halaman

Puji Swansea

Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (tengah) tertunduk lesu setelah Swansea City mencetak gol ketiga dalam laga pekan ke-25 Premier League 2017-2018 di Liberty Stadium, Selasa (30/1). Arsenal dipaksa menyerah Swansea City 1-3. (Nick Potts/PA via AP)

Di sisi lain, Wenger juga memuji permainan Swansea. Menurut manajer berjuluk The Professor, pertahanan Swansea sulit ditembus.

"Mereka bermain bagus. Mereka tajam, disiplin dan lapar. Itu mengganggu kami, namun itulah yang Anda harapkan dari tim yang berjuang menghindari degradasi," kata Wenger.

"Mereka bertahan sangat dalam. Ketkia skor 1-1 mereka senang dengan itu. Jadi ini lebih kepada kesalahan kami sendiri," ujar Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Semakin Tertinggal

Kekalahan 1-3 dari Swansea City membuat Arsenal tertahan di peringkat enam dengan koleksi 42 poin. Arsenal tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Sementara itu, Swansea City berhasil keluar dari zona degradasi untuk sementara. The Swans kini mengoleksi 23 poin, unggul 1 poin dari batas zona degradasi.

Sumber: Liputan6.com

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer