Sukses


Aubameyang Ingin Ikuti Jejak Thierry Henry di Arsenal

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang memiliki ambisi besar saat memutuskan bergabung dengan Arsenal. Aubameyang ingin mengikuti jejak penyerang legendaris The Gunners, Thierry Henry.

Saat ini, Henry adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal. Dua periode memperkuat The Gunners, pria asal Prancis itu membukukan 228 gol dari 377 pertandingan di semua ajang.

Prestasi tersebut membuat Henry menjadi idola publik Emirates Stadium. Aubameyang pun mengaku menjadikan Henry sebagai teladan ketika masih kecil.

"Menurut saya, Arsenal adalah klub besar yang punya banyak sejarah dan pemain hebat seperti Henry. Dia adalah contoh untuk saya dan para penyerang lain," kata Aubameyang di situs resmi Arsenal.

"Saya bahagia bergabung dengan mantan klubnya. Saya menyukai kecepatan dan talenta Henry dalam mencetak gol. Dia adalah teladan saya," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Aubameyang juga mengaku senang dapat bermain dengan mantan rekan satu timnya di Borussia DOrtmund, Henrikh Mkhitaryan.

"Saya merasa bahagia di sini karena dapat kembali bermain dengan Mkhitaryan. Saya senang dapat bergabung dengan tim hebat ini," tutur pemain asal Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal setelah direkrut dari Borussia Dortmund dengan banderol 60 juta poundsterling (Rp 1,13 triliun). Aubameyang akan mengenakan bekas nomor punggung Henry di Arsenal, 14.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer