Sukses


Antonio Conte Cocok Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Bola.com, London - Eks pemain Arsenal, Paul Merson, menilai Antonio Conte cocok menggantikan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. Merson menganggap kualitas yang dimiliki Conte bisa mengangkat performa Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Posisi Conte sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk saat ini. Rentetan hasil negatif menjadi satu di antara alasannya. Skuat London Biru hanya meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir diseluruh kompetisi.

Kendati dalam situasi buruk, Merson masih menganggap Conte sebagai juru taktik jempolan. Merson meyakini eks pelatih Juventus itu bisa lebih baik dari Wenger dan mengantarkan Arsenal kembali berprestasi.

"Jika menjadi manajemen Arsenal, saya akan menghubungi Conte andai dirinya telah pergi dari Chelsea. Manajer seperti Conte tidak terlalu sering ada pada bursa transfer pelatih," kata Merson.

Sepanjang musim 2017-2018, Arsenal telah kebobolan 35 gol di Premier League. Statistik itu jauh lebih buruk jika dibandingkan lini pertahanan Chelsea yang baru kemasukan 23 gol hingga saat ini.

"Arsenal butuh figur yang bisa membawa tim meraih puncak kejayaan dan mengecewakan orang-orang. Conte bisa melakukannya. Dia ingin bermain dengan cara yang berbeda dan membuat Anda solid di belakang. Saat Arsenal menjadi solid di area pertahanan, mereka bisa berpeluang meraih segalanya," ujar Merson.

Sejak melatih Arsenal pada 1996, Arsene Wenger hanya meraih tiga trofi Premier League, tujuh Piala FA, dan enam gelar Community Shield.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer