Sukses


Arsene Wenger Kritik Permintaan Pep Guardiola

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melayangkan kritik kepada Pep Guardiola yang meminta komisi wasit untuk memberikan perlindungan lebih untuk para pemain The Citizens. Arsenal dan Manchester City akan bertanding pada laga final Piala Liga 2017-18 (25/2/2018).

Manchester City mengirim surat resmi kepada ketua komisi wasit Inggris, Mike Riley, pada awal Februari 2018. The Citizens menganggap kalau para pemainnya menjadi sasaran pelanggaran tim-tim lain.

Pep Guardiola meminta wasit untuk memberikan hukuman yang tegas terhadap pelanggaran keras dan bisa mengubah kartu kuning menjadi kartu merah setelah mendapat masukan dari ofisial keempat. Namun, permintaan tersebut dikritisi Wenger.

"Perlindungan esktra? Saya tidak tahu maksud dari hal tersebut. Perlindungan tentu dibutuhkan, namun para wasit harus tetap mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Tidak perlu ada perlindungan ekstra," ujar Wenger.

"Kami hanya mau wasit membuat keputusan yang benar. Itu saja. Pep Guardiola mungkin mengkhawatirkan pemainnya setelah laga melawan Wigan. Namun, hal yang benar adalah meminta wasit untuk membuat keputusan dengan benar," ungkap manajer asal Prancis tersebut.

Sebelumnya, Manchester City kehilangan Leroy Sane yang mengalami cedera akibat tekel kerasa dari pemain Cardiff City, Joe Bennett. Hal yang sama hampir menimpa Kevin De Bruyne ketika dijegal Jason Puncheon saat Manchester City menghadapi Crystal Palace.

Arsenal dan Manchester City akan memperebutkan Piala Liga di Stadion Wembley. Kedua klub tersebut menjadikan Piala Liga sebagai target pada musim 2017-18.

Sumber: Standard

Video Populer

Foto Populer