Sukses


Wenger Lelah dengan Tekanan di Arsenal

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menilai Arsene Wenger mulai lelah dengan berbagai tekanan melatih The Gunners. Menurut dia, harus ada orang yang "menyadarkan" manajer Prancis tersebut.

"Saya melihatnya di bangku cadangan, fisiknya terlihat kelelahan. Anda bisa melihat tekanan tekanan di wajahnya serta rasa frustrasi. Setiap waktu dia harus menjawab pertanyaan yang sama mengenai dirinya," kata Petit.

Arsene Wenger melatih Arsenal sejak 1 Oktober 1996. Manajer 68 tahun tersebut telah meraih 17 gelar, termasuk tiga di antaranya Premier League pada musim 1997-1998, 2001-2002, dan 2003-2005.

"Sekarang sudah 20 tahun (Wenger melatih Arsenal). Tekanan yang dia alami selama beberapa tahun sangatlah luar biasa. Saya melihatnya dari luar dan saya berpikir 'Bagaimana dia bisa hidup dengan tekanan seperti itu setiap pekan'," tutur Petit.

"Saya menilai dia sudah lelah. Namun, ini adalah pendapat saya. Dia mungkin marah setelah tidak dipertimbangkan atas apa yang sudah dia lakukan untuk Arsenal dan Premier League."

"Akan tetapi, Arsene tahu hal lebih baik daripada orang lain. Dalam sepak bola, apa yang Anda menangi pada masa lalu dan trofi yang ia raih pada masa awal kepelatihannya di Arsenal tentu didapatkan dengan ekspetasi tinggi," ia menambahkan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer